Home / Natuna News / RSUD Usulkan Pembebasan Lahan, Dampak Limbah B3

RSUD Usulkan Pembebasan Lahan, Dampak Limbah B3

Natuna, Direktur RSUD Natuna dr. Faisal menegaskan, pihaknya akan membebaskan lahan warga akibat dampak dari Limbah Bahan, Berbahaya dan Beracun (B3).

Sebagai tahap awal RSUD akan mengusulkan kepada Pemeritah Daerah berkaitan dengan kisaran anggaran yang diperlukan.

“Ya, kita akan usulkan terlebih dahulu kepada TAPD. Semoga saja masuk di APBD Perubahan tahun ini,”kata Faisal saat meninjau lokasi pengolahan B3 di RSUD Natuna. Senin (31/7).

Faisal mengaku, untuk luas lahan yang akan dibebaskan masih dalam tahap koordinasi dengan pemilik. Sebab proses pembebasan sendiri melalui Dinas Perumahan, Pemukiman Rakyat, dan Pertanahan Kabupaten Natuna.

“Kita lihat luas dampak dari limbah B3. Akan tetapi perlu diketahui oleh masyarakat, limbah B3 di RSUD setelah melalui uji laboratorium tidak berbahaya serta mencemari lingkungan. Hanya saja RSUD merasa akan lebih baik membebaskan lahan yang berdampingan langsung dengan lokasi pengolahan limbah,”jelasnya.

Menanggapi isu tentang melubernya limbah B3 yang diduga meresahkan masyarakat, sambung Faisal, itu tidak benar adanya.

“Kita sudah mengecek langsung kelapangan, dan juga sempat dari pihak kepolisiaan meninjau lokasi pengolahan B3, tidak ada itu air yang meluber,”ungkapnya.

Saat ini, RSUD terus berupaya memberikan pelayanan maksimal. Meskipun pada faktanya masih ada beberapa kekurangan yang harus dipenuhi.

“Mohon dukungan dan kerjasamanya supaya kita memberikan pelayanan yang terbaik,”tutupnya.

(Diskominfo/Wan Gutmi)

x

Check Also

Safari Ramadhan ke Kecamatan Bunguran Timur, Sekda Natuna Sambangi Masjid Al-Jamaah Air Lakon

(wartaKominfo) – Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna di Malam Ramadhan ke 15 kembali ...