web site hit counter
  SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH KABUPATEN NATUNA  
Home / Natuna News / Asyik ,,,Kapal Roro Akan Melayani Masyarakat Natuna Tahun ini, ini Rutenya!

Asyik ,,,Kapal Roro Akan Melayani Masyarakat Natuna Tahun ini, ini Rutenya!

Tgl Rilis: Monday, 1 July 2019 | 07:47

NATUNA, JELAJAHKEPRI.COM – Kabar gembira bagi masyarakat Natuna. Pelabuhan Roro Penagi yang telah lama selesai pembangunannya diperkirakan sejak tahun 2015 lalu, pada tahun ini dipastikan akan beroprasi melayani penumpang maupun kendaraan. Demikian disampaikan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Natuna, Iskandar DJ di ruang kerjanya. Minggu (01/07/2019) pagi.

“Insyallah tahun ini akan beroprasi, hal ini sudah dikoordinasikan dengan Kasubid Sarana dan Prasarana Lalu lintas Angkutan Laut bersama pak Bupati. Rencana nanti kapasitas Kapal Roro 1500 GT”, ungkapnya.

Nantinya kata Iskandar, kapal Roro tersebut direncanakan akan melayani penumpang dan kendaraan maupun barang, dengan rute Batam-Tembelan-Sintete-Ranai, dan kembali lagi ke Batam.

Sementara jadwal rute kapal dalam perbulan nantinya, maupun nama kapal roro tersebut diakui Iskandar masih tahap usulan.

“Masih tahap usulan, yang pasti Insyaallah tahun ini akan beroprasi, semoga semuanya lancar sesuai dengan rencana”, ujarnya.

Dengan adanya kapal Roro yang berkapasitas 1500 GT tersebut, diharapakan nantinya dapat meningkatkan ekonomi masyarakat Natuna khususnya melalui jalur laut.

“Kita berharap, dengan hadirnya kapal itu di daerah kita dapat membuka ruang Infestasi dari luar, sehingga adanya peningkatan ekonomi masyarakat”, harapnya. (Zal)

Sumber : https://jelajahkepri.com/2019/07/01/masyarakat-natuna-merasa-bahagia-kapal-roro-beroperas-di-pulau-natuna/

Gedung B Lantai II P. Senoa, Jl. Batu Sisir, Bukit Arai, Kab. Natuna 29783, Indonesia.
Email: mail@natunakab.go.id, Telp: 0821 6944 1216 / 0811 7755 520 (WA only)
x

Check Also

Antisipasi Joki Saat SKD, BKPSDM Pakai Teknologi Pendeteksi Wajah

(wartaKominfo) – Badan Kepegawaian, Pemberdayaan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Natuna telah ...