Home / Natuna News / Stand Pameran Adelio Natuna Ramai dikunjungi di IJBF Jepang

Stand Pameran Adelio Natuna Ramai dikunjungi di IJBF Jepang

Dalam rangkaian kegiatan Indonesia Japan Business Forum yang diselenggarakan di Central Public Hall, Osaka Jepang selama 2 hari (26 dan 27 Juni 2019) sebagai bagian dari Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20, tahun 2019, Stand Pameran CV. Adelio hadir dengan menyuguhkan produk olahan ikan asli daerah berupa kerupuk, abon ikan, sambal ikan salai dan beberapa produk olahan lainnya.

Antusias pengunjung yang berasal dari jepang khususnya dan anggota KTT G-20 sangat tinggi untuk mengunjungi stand Kabupaten Natuna untuk mencicipi hasil olahan ikan segar yang disuguhkan, dan banyak pula dibeli sebagai oleh-oleh untuk dibawa ke Negara asal pengunjung.

Adapun kehadiran Bupati Natuna yang didampingi beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah terkait tersebut merupakan tindak lanjut dari kunjungan Kedutaan Besar Negara Jepang untuk Republik Indonesia ke Natuna beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Natuna beserta rombongan berkesempatan pula menjemput kedatangan Presiden RI dan beberapa menteri yang direncanakan turut hadir dalam kegiatan KTT G-20, diantaranya Menteri Perdagangan, Kemenko Maritim, Menkeu, Menlu dan kepala BKPM.

Disela kegiatan tersebut, Bupati Natuna sempat menghadiri pertemuan dengan kelima menteri yang hadir mendampingi Presiden RI untuk membahas beberapa rencana pengembangan sector pembangunan di Kabupaten Natuna, diantaranya terkait sector perdagangan, ekspor dan impor melalui pembangunan Pos Lintas Batas Negara yang akan dibangun di Kecamatan Serasan.
Selain itu, Rapat terbatas juga membahas rencana pengembangan sector Pariwisata dan perikanan serta peluang investasi yang akan digerakkan oleh Kementerian Perindustrian dan Perdagangan dengan sinergi berbagai program kerja dari kementerian lainnya. (Humas_Pro/Def)

x

Check Also

Tembus Rp1,040 T, Pendapatan APBD Natuna 2022 Masih Didominasi Transfer Pusat

MEDIAKEPRI, DPRD Natuna menggelar Rapat Paripurna dengan agenda Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Natuna tentang ...