web site hit counter
Home / Natuna News / BPS dan Dukcapil Ajak Masyarakat Sukseskan SPO 2020

BPS dan Dukcapil Ajak Masyarakat Sukseskan SPO 2020

Tgl Rilis: Friday, 14 February 2020 | 13:36

(wartaKominfo) – Penyelenggaraan sensus penduduk 2020 secara online akan dimulai pada 15 Februari sampai 31 Maret 2020 Kepala Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Natuna, Ahmad Chaidir ajak masyarakat Natuna untuk berpartisipasi dengan mengisi data yang benar.

Dalam dialog interaktif bertajuk ‘Masyarakat Mencatat, Sensus Penduduk Akurat’ Acara Kopi Pagi edisi Jumat, (14/02) Ahmad mengatakan, masyarakat  dapat mandiri mengisi data dengan terlebih dahulu mengunjungi laman sensus penduduk, yakni sensus.bps.go.id. “Tahun ini kita akan melaksanakan Sensus Pendukuk Online atau SPO mulai besok, 15 Februari sampai 31 Maret 2020. Masyarakat secara mandiri mengisi form melalui laman sensus.bps.go.id” kata Ahmad.

Ia juga menjelaskan SPO 2020 akan dilaksanakan dengan metode kombinasi. Yakni, dengan menggunakan data registrasi yang relevan dengan sensus yang kemudian dilengkapi dengan sampel survei.

Sementara itu, Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Natuna, Ilham Kauli mengatakan bahwa data yang digunakan oleh BPS berbasis data dari Dukcapil, oleh sebab itu masyarakat diharapkan tidak perlu khawatir. “Kepada masyarakat diharapkan untuk dapat menyampaikan informasi atau data sesuai kondisi yang ada. Dan masyarakat jangan khawatir, data yang digunakan oleh BPS adalah dasarnya data dari Dukcapil.” tutur Ilham.

Diakhir sesi, Kepala BPS maupun Kepala Disdukcapil menghimbau kepada masyarakat Natuna untuk mendukung sensus penduduk 2020 guna menuju satu data indonesia. “Harapan kita kepada masyarakat untuk mendukung sensus ini dan berbagai kepentingan pemerintah dalam kebijakan khusus sensus 2020 karena untuk menuju satu data indonesia” . Imbau Ilham, mengakhiri.

(Diskominfo/Fera)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Hamid Rizal Harap MoU dengan Universitas Terbuka Dapat Tingkatkan Mutu Pendidikan di Natuna

Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M.Si., secara resmi menandatangani nota ...