Home / Natuna News / Kades Mekar Jaya Harapkan Akses Menuju Desa Diperbaiki

Kades Mekar Jaya Harapkan Akses Menuju Desa Diperbaiki

(KimMekarJaya) – Kepala Desa Mekar Jaya, Muhamad Isa menyampaikan usulan perbaikan jalan menuju Mekar Jaya dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan atau Musrenbang tingkat kecamatan wilayah II di Pulau Laut pada Rabu, 12 Februari 2020. Pasalnya, dua akses utama menuju Mekar Jaya rusak parah.

Pertama, jembatan pelabuhan Tanjung Selingsing. Pelabuhan ini seharusnya menjadi pintu masuk ke Mekar Jaya yang dapat diakses lewat jalur laut.

Dibangun tahun 2004 lalu, saat ini sudah tidak bisa dimanfaatkan lagi karena usianya sudah sangat tua, saat ini rusak total,” kata Muhammad Isa. Ia pun berharap dinas terkait dapat melakukan revitalisasi pada tahun 2021.

Kedua, jalan Ibrahim Nur yang juga merupakan akses utama menuju kabupaten yang rusak dan belum diaspal. Muhammad Isa mengharapkan pemerintah daerah dapat segera merealisasikan perbaikan jalan tersebut.

Musrenbang merupakan forum musyawarah tahunan di tingkat kecamatan guna membahas kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan. Kegiatan kali ini dihadiri oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Natuna, SKPD, Anggota DPRD, Camat Bunguran Barat, Bunguran Batubi, Pulau Laut, Pulau Tiga Barat, Pulau Tiga dan Bunguran Utara dan seluruh Kepala Desa.
(Ahdi)

x

Check Also

Tembus Rp1,040 T, Pendapatan APBD Natuna 2022 Masih Didominasi Transfer Pusat

MEDIAKEPRI, DPRD Natuna menggelar Rapat Paripurna dengan agenda Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Natuna tentang ...