Home / Natuna News / Buka Event, Bupati Natuna Ajak Tingkatkan Daya Tarik Pariwisata Daerah

Buka Event, Bupati Natuna Ajak Tingkatkan Daya Tarik Pariwisata Daerah

(WartaKominfo) – Selain untuk menyemarakan bulan Ramadhan 1440 H, Festival Musik Sahur diharapkan dapat menumbuhkan semangat dalam melestarikan nilai budaya tempatan yang kian terkikis oleh kemajuan zaman.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Natuna, Hamid Rizal saat membuka Event Festival Musik Sahur yang digelar oleh Disparbud dan IKKB Kabupaten Natuna, Sabtu (18/05/19) malam di Pantai Kencana Ranai.

“Kegiatan ini sebegai bukti kepedulian masyarakat dan Pemerintah Daerah dalam melestarikan budaya tempatan. Selain untuk menyemarakkan Ramadhan, kegiatan ini juga diharapkan dapat menumbuhkan semangat dan motivasi dalam melestarikan dan mengembangkan nilai nilai budaya yang kian terkikis oleh pengaruh budaya luar dan kemajuan zaman sehingga kita kehilangan jati diri” tutur Hamid.

Menurut Hamid, sikap tersebut bukan berarti kita menutup diri dari pergaulan global, melainkan sikap dan rasa tanggung jawab kita selaku pemegang tongkat estafet terhadap amanah generasi terdahulu, untuk diteruskan ke generasi masa depan.

Pemerintah Daerah melalui Disparbud memiliki komitmen yang kuat untuk terus mendorong dan memberdayakan potensi budaya tempatan agar tetap lestari.

Hamid berharap kegiatan seperti ini dapat menumbuhakn rasa kebersamaan dan saling memiliki.

Di akhir sambutannya, Hamid menghimbau masyatakat Natuna yang hadir pada kesemepatan tersebut untuk besinergi dalam upaya meningkatkan daya tarik pariwisata daerah.

“Saya mengajak kita semua untuk saling bahu-membahu dalam upaya meningkatkan daya tarik pariwista daerah. Berharap dimasa yang akan datang, event-event seperti ini dapat menjadi salah satu daya tarik wisata yg berbasis budaya etnis dalam meningkatkan arus kunjungan wisatawan” pungkas Hamid Rizal, orang nomor 1 di Kabupaten Natuna. (Diskominfo/Fera)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Bupati Natuna Dijadwalkan Hadiri KTT G-20 di Osaka, Jepang

Bertempat di ruang rapat Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir Bukit Arai ...