Home / Natuna News / Buka Musrenbang Kecamatan Midai, Bupati Natuna Sampaikan Pembangunan Tetap Lakukan Dengan Tetap Memperhatikan Skala Prioritas dan Kemampuan Keuangan

Buka Musrenbang Kecamatan Midai, Bupati Natuna Sampaikan Pembangunan Tetap Lakukan Dengan Tetap Memperhatikan Skala Prioritas dan Kemampuan Keuangan

(wartaKominfo) – Bupati Natuna Wan Siswandi membuka secara resmi Acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan Midai, bertempat di Gedung Pertemuan Kecamatan Midai, Senin, 29/01/2024.

Bupati Natuna Wan Siswandi menyampaikan dalam sambutannya kecamatan Midai akan mendapatkan beberapa bantuan terutama di bidang pendidikan.

“Di Tahun ini insyaallah Kecamatan Midai akan mendapatkan beberapa bantuan terutama di bidang pendidikan karena di beberapa sekolah mengalami kerusakan maka di tahun ini sekolah yang mengalami kerusakan tersebut akan mendapatkan bantuan dari pemerintah,” ujarnya.

Selain meningkatkan infrastruktur pendidikan Beliau menyampaikan pemerintah daerah juga berkontribusi terhadap beberapa universitas ternama Indonesia agar memberikan beasiswa kepada anak-anak Natuna.

“Selain meningkatkan infrastruktur pendidikan, kami pemerintah daerah juga berkeinginan agar kualitas generasi kita Natuna ini memiliki daya saing dengan anak-anak di luar sana, oleh karena itu kami berkoordinasi dengan beberapa perguruan tinggi yang ada di Indonesia untuk memberikan bantuan beasiswa kepada anak-anak kita di Natuna, yang berkeinginan kuliah mampu secara pemikiran tetapi tidak mampu secara ekonomi keluarga,berikut adalah di Universitas sudah berkerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna Kemaritiman, Universitas Pertamina, Universitas Telkom, SKK Migas, Universitas PLN, serta Politeknik Perkapalan,” jelasnya.

Beliau juga menyampaikan bahwa tahun ini Midai akan di bangun pelabuhan baru insyaallah akan terealisasi.

“Selain itu untuk tahun ini kecamatan Midai insyaallah akan juga di bangun pelabuhan baru ini berkat hasil koordinasi dengan kementerian perhubungan mudah-mudahan tidak ada halangan pelabuhan itu bisa terealisasikan pembangunannya,” tuturnya.

Selain itu juga beliau menyampaikan konsep pembangunan beliau selama memimpin dari tahun ke tahun.

“Konsep Pembangunan Kami di masa pimpinan kami di Tahun ke 1 kami berfokus pada infrastruktur, seperti pembangunan jalan, dan penerangan jalan, di tahun ke 2 kami berfokus pada peningkatan pendidikan, contoh beasiswa perguruan guru yang berkerja sama dengan Pemerintah Daerah, sementara untuk di tahun ke 3 ini kami berfokus pada peningkatan perekonomian salah satu pemberian bantuan Pupuk dan pemberian bantuan bibit sapi dengan harapan dapat meningkatkan perekonomian daerah,” pungkasnya

Diakhir sambutannya Bupati Natuna Wan Siswandi menyampaikan bahwa dalam pengajuan pembangunan di musrenbang akan di realisasikan dengan tetap memperhatikan kondisi keuangan dan skala prioritas pembangunan.

“Pembangunan yang akan di realisasikan di tahun 2024 ini tetap memperhatikan kondisi kemampuan keuangan dan memperhatikan skala prioritas, oleh sebab itu diperbolehkan mengusulkan apa saja yang ingin di bangun, nanti akan kami urutkan skala prioritas pembangunan,” tutupnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Camat Midai Edra Zulhendriadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna Sudah hadir acara.

“Saya dari Pemerintah Kecamatan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah terutama Pak Bupati dan Wakil beserta jajarannya sudah sudi hadir dalam acara Musrenbang Kecamatan Midai ini, walaupun ke sini diterjang ombak besar tidak membuat semangat beliau untuk hadir bertemu dengan kita,” ujarnya.

Adapun beberapa usulan rencana pembangunan skala prioritas di musrenbang Kecamatan Midai :
1. Ruang Tunggu Pelabuhan
2. Pengajuan Pembangunan Tower Internet
3. Pembebasan Lahan SMP 1
4. Revitalisasi MIS ( Madrasah ibtidaiyah Swasta)
5. Pembangunan Pemecah Ombak
6. Pembangunan Rumah Dinas Kecamatan
7. Pengadaan Ambulan, Oksigen, dan Ingkubator
8. Pembangunan Kantor Lurah Sabang Barat

Dilanjutkan dengan tanggapan langsung dari tim atensi terkait usulan pembangunan yang di ajukan, untuk di urutkan skala prioritas pembangunan.

Acara tersebut di selaraskan dengan penyerahan logistik bantuan bencana dan penyerahan bantuan BPJS Ketenagakerjaan yang di serahkan secara simbolis oleh Bupati Natuna dan Wakil Bupati Natuna kepada masyarakat.

Diskominfo/Sadria

x

Check Also

Wakil Bupati Rodhial Hadiri Haflah Sekaligus Wisuda Tahfiz SMP IT NIQ T.A. 2023/2024. 

(WartaKominfo) – Wakil Bupati, Rodhial Huda menghadiri Haflah sekaligus wisuda tahfiz SMP ...