web site hit counter
Home / Natuna News / Kampanye Perlindungan Anak, Menuju Natuna Layak Anak 2020

Kampanye Perlindungan Anak, Menuju Natuna Layak Anak 2020

Tgl Rilis: Friday, 21 February 2020 | 13:15

(wartaKominfo) – Pemerintah Kabupaten Natuna melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) bekerja sama dengan stakholder dalam mewujudkan kabupaten/kota layak anak yang menjamin perlindungan anak.

Setelah berhasil meraih penghargaan Kabupaten Layan Anak (KLA) tingkat Pratama ada tahun 2019, Kabupaten Natuna terus berupaya untuk mencapai penghargaan tingkat madia bahkan utama. “Kita berharap dan terus berupaya, kedepan kita bisa mencapai kategori madia dan seterusnya” ujar Rika Azmi, Kepala DP3AP2KB pada dialog interaktif Kopi Pagi edisi. Jumat, (21/02).

Untuk mencapai hal tersebut, Rika mengatakan bahwa ada beberapa indikator yang harus dipenuhi dan selalu dievaluasi oleh pemerintah. Selain itu, juga ada beberapa program yang harus dilaksanakan oleh Kabupaten Natuna untuk menuju KLA kategori madia diantaranya adalah merumuskan Perda tentang penyelenggaraan Kabupaten Layak Anak.

Kita akan merumuskan Perda tentang Penyelenggaraan KLA. Sebenarnya kalau untuk kebijakan-kebijakan Pemerintah sendiri kita sudah banyak. Kita tinggal fokus pada pengawasan, peningkatan-peningkatan nya saja lagi” ungkap Rika.

Rika mengatakan Natuna sudah memiliki 13 Sekolah Ramah Anak, Pukesmas Layak Anak, Beberapa Kecamatan dan Desa Layak Anak. Ia juga mengatakan untuk memastikan perlindungan anak dan terpenuhinya hak-hak anak di Natuna dalam upaya KLA, maka diperlukan kerja sama seluruh pemangku kepentingan, seluruh OPD, KPPAD, P2TP2A termasuk tokoh masyarakat, tokoh adat, lembaga terkait untuk bergerak bersama agar mampu mewujudkan Natuna Kabupaten Layak Anak Kategori Madia dan seterusnya.

(Diskominfo/Fera)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Jangan Beri Stigma Negatif Kepada Pasien Covid-19

(wartaKominfo) – Diskriminasi, dan stigma negatif terhadap pasien covid-19 berdampak negatif terhadap ...