Home / Natuna News / Buka Musrenbang Kecamatan Batubi, Bupati Natuna Fokus Peningkatan Kualitas Pembangunan Infrastruktur.

Buka Musrenbang Kecamatan Batubi, Bupati Natuna Fokus Peningkatan Kualitas Pembangunan Infrastruktur.

(wartaKominfo) – Karena adanya mekanisme amanah dari Undang-undang makanya kita adakan musrembang, baik itu Musrenbang Desa, Musrenbang Kecamatan, dan Musrembang Kabupaten. Hal tersebut di sampaikan oleh Bupati Natuna Wan Siswandi dalam sambutannya di acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Bunguran Batubi, di Gedung Serba Guna, Desa Gunung Putri, Kecamatan Bunguran Batubi, 08/02/2022.

Melalui sambutannya itu, Wan Siswandi mengatakan tujuan dari adanya musrenbang ini adalah untuk menampung aspirasi masyarakat.

“Adapun tujuan diadakannya musrenbang ini agar para Ketua DPRD, OPD, dan para Instansi Pemerintah bisa mendengar suara aspirasi masyarakat baik itu keluhan dan saran kepada kinerja pemerintah”. Ujar Wan Siswandi

Selain itu, Wan Siswandi juga menyampaikan bahwa dalam musrenbang ini akan berfokus pada peningkatan kualitas pembangunan infrastruktur.

“Dalam musrenbang di tahun ini saya lebih menekan pada peningkatan kualitas pembangunan infrastruktur daerah, seperti pembangunan jalan, dan penerangan. Contoh dulu jalan kita hanya satu arah akan kita buat dua arah, dan dulu penerangan di jalan- jalan gelap akan kita terangkan”. Ungkap Wan Siswandi

Kemudian Wan Siswandi menambahkan di Daerah Kecamatan Bunguran Batubi ini juga akan di bangun pelabuhan yang bertempat di Semente sebagai sarana jalur penyebrangan ke sedanau.

“Di Bunguran Batubi juga rencananya akan di bangun pelabuhan bertempat di Semente, guna mempermudah nelayan dan juga memperlancar kegiatan transportasi laut, karena semente pusat orang untuk menyebrang ke sedanau” tambahnya.

Wan Siswandi berharap melalui musrenbang ini bisa memberikan manfaat untuk masyarakat Bunguran Batubi.

“Saya berharap melalui musrenbang ini akan memberikan manfaat bagi kita semua dan semoga aspirasi masyarakat bisa terealisasi dengan baik melalui acara ini”. Tutupnya

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Kabupaten Natuna, Para Asisten, Para Pimpinan OPD Kabupaten Natuna, Anggota DPRD Dapil 3, Camat Bunguran Batubi, serta para Masyarakat Bunguran Batubi.

Diskominfo/Sadria

x

Check Also

Bupati Natuna dan Ketua PKK Natuna Lantik Ketua TP. PKK Kecamatan Bunguran Timur Laut .

(wartaKominfo) – Kamis 30 Juni 2022, Ketua PKK Kabupaten Natuna Secara Resmi ...