Home / Natuna News / Peringatan HPN ke-73, Bupati Natuna Apresiasi Awak Media atas Sumbangsih dalam Pembangunan Daerah

Peringatan HPN ke-73, Bupati Natuna Apresiasi Awak Media atas Sumbangsih dalam Pembangunan Daerah

Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal menghadiri acara puncak peringatan Hari Pers Nasional ke-73, tahun 2019 di Kabupaten Natuna yang digelar sabtu (9/2) pagi. Kegiatan dihadiri oleh Ketua dan beberapa Anggota DPRD, Anggota FKPD, Pimpinan OPD, Awak Media diwilayah kerja Kabupaten Natuna, tokoh masyarakat dan pengunjung.

Dalam sambutannya Hamid Rizal menyampaikan apresiasi kepada segenap awak media yang bertugas diwilayah kerja Kabupaten Natuna, atas sumbangsih yang dicurahkan dalam penyebaran informasi, pengawal pembangunan dan penyedia ruang publik bagi masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan daerah.

Hamid Rizal menjelaskan bahwa sejauh ini pertumbuhan ekonomi daerah menunjukkan nilai yang sangat membanggakan, yaitu 5,8 persen dan berada diatas pertumbuhan rata-rata ekonomi nasional, yaitu 5,2 persen.

Hal ini tidak lain berkat dukungan dan perhatian pemerintah pusat melalui program percepatan pembangunan yang dicanangkan bagi mendongkrak kemajuan diwilayah perbatasan, termasuk di Kabupaten Natuna.

Oleh karenanya, Hamid Rizal juga mengharapkan agar seluruh elemen pembangunan dapat terus memberikan dukungan partisipasi aktif sesuai kewenangan dan fungsi yang dimiliki.

Dalam laporan Ketua Pelaksana, Muhammad Rapi menjelaskan bahwa kegiatan ini dapat dilaksanakan berkat kerjasama antara dua organisasi, yaitu Persatuan Wartawan Indonesia Natuna dan Aliansi Jurnalis Online  Indonesia, serta dukungan dari pemerintah daerah dan berbagai lembaga yang juga memberikan dukungan lainnya.

Berdasarkan Keputusan Presiden Indonesia Nomor 5 Tahun 1985 yang berbunyi ‘Pers Nasional Indonesia mempunyai sejarah perjuangan dan peran dalam melaksanakan pembangunan sebagai pengamalan Pancasila’.

Dari latar belakang tersebut maka kami dari pers Natuna ingin mengadakan kegiatan sosial masyarakat yang dapat membantu perkembangan daerah yang menjadi pilar ke 4 pembangunan bangsa, yaitu mendampingi dan mengawal pembangunan dengan kegiatan ekspos pembangunan untuk menjaga keamanan bangsa dari luar maupun dalam negeri itu sendiri. Melalui momentum ini, segenap Pers yang bertugas diwilayah kerja Kabupaten Natuna akan berupaya bersinergi dalam mengemban amanat secara profesional sesuai fungsi yang dimiliki.(Humas_Pro/Sono)

Photo : Sofian

RILIS PERS, Nomor : 794 /IP/HUMAS-PROTOKOL/2019

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Kedubes Jepang Berencana Bangun Destinasi Wisata di Kabupaten Natuna

Bupati Natuna yang diwakili Sekretaris Daerah, Wan Siswandi didampingi beberapa Pimpinan Organisasi ...