Home / Natuna News / Buka Musrenbang Kecamatan Suak Midai, Bupati Natuna Sampaikan Prioritas Pembangunan

Buka Musrenbang Kecamatan Suak Midai, Bupati Natuna Sampaikan Prioritas Pembangunan

(wartaKominfo) – Rabu, 15 Februari 2023, Usai meresmikan puskesmas suak midai, Bupati Natuna berserta rombongan melanjutkan kunjungan kerja dengan agenda musrenbang kecamatan suak midai.

Camat Suak Midai, Zulfani Afwan dalam laporanya menyampaikan bahwa ada beberapa ajuan prioritas pembanguan yang menjadi fokus kecamatan suak midai. Beliau juga menyampaikan bahwa musrenbang kecamatan telah melalui musrebang tingkat desa, yang kemudian disusun berdasarkan skala prioritas.

Bupati Natuna, Wan Siswandi dalam sambutanya menyampaikan dengan adanya refocusing anggaran pemerintah terus mendorong tahapan pengajuan usulan psmbangunan harus mengacu pada skala prioritas pembangunan.

“Dengan adanya recofusing anggaran, pemerintah daerah telah melakukan audiensi dengan kementerian dan pemerintah pusat. Dari hasil audiensi tersebut Kabupaten Natuna mendapat berbagai dukungan diantaranya pembangunan bendungan, tambahan daya listrik, pembangunan bendungan dan beberapa pembangunan di berbagai sektor” Jelas Wan Siswandi.

Wan Siswandi juga menambahkan bahwa fokus pembangunan pemerintah daerah tidak hanya pada pembangunan fisik, tapi juga pembangunan sumberdaya manusia melalui kerjasama dengan berbagai lembaga pendidikan.

“Saat ini ada banyak trobosan yang telah dilakukan oleh pemerintah daerah dalam penguatan sumberdaya manusia dengan memberikan beasiswa kepada anak daerah untuk berkuliah dibeberapa universitas di Indonesia, yang tujuannya adalah saat mereka telah lulus nanti mereka dapat kembali ke daerah asal dan membangun daerahnya sesuai dengan disiplin ilmu yang di tekuni” Tambah Wan Siswandi.

Terkait penguatan ekonomi, Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda menyampaikan pemerintah daerah terus mendorong pembanguan infrastruktur ekonomi. Bagaimana desa dapat menerapkan sistem “One Village One Product”, bagaimana daerah dapat memanfaatkan potensi lokal untuk menciptakan produk yang menggambarkan keunikan daerahnya” Jelas Rodhial Huda.

Ada beberapa usulan rencana pembangunan musrenbang kecamatan suak midai :
1. Pembangunan lapangan volly kecamatan
2. Pembebasan lahan samping kantor camat
3. Pembangunan drainase samping kantor camat.
4. Renovasi atap mesjid al ikhlas gunung jabat
5. Revitalisasi jalan poros desa gunung jabat.
6. Pintu gerbang SD 002 Desa gunung jabat.
7. Pembangunan pengembangan LPTQ Desa Gunung Jabat.
8. Pengandaan Perlengkapan Nelayan
9. Pengadaan bibit karet 3.000 buah.
10. Pembangunan pemecah ombak
11. Pengadaan ambulance puskesmas suak midai.
12. Tambatan perahu desa batu belanak.
13. Pembangunan kantor satu asap kantor desa batu belanak.
14.Pengadaan bibit kelapa 1000 batang desa air kumpai
15. Pengadaan mesin jahit kecamatan suak midai.

Acara dilanjutkan dengan tanggapan langsung dari tim atensi terkait usulan pembangunan yang di ajukan, untuk di urutkan sekala prioritas pembangunan.

Diskominfo/Patli

x

Check Also

Meriahkan HUT WIDAMSAR, Sekda Natuna Ikuti Senam Bersama Masyarakat Natuna

(wartaKominfo) – Usai menghibur masyarakat Natuna dengan mendatangkan artis Ibukota pada Sabtu, ...