web site hit counter
Home / Natuna News / Bupati Natuna “Capai UNESCO Global Geopark, Geopark Natuna Akan Diakui Dunia”

Bupati Natuna “Capai UNESCO Global Geopark, Geopark Natuna Akan Diakui Dunia”

Tgl Rilis: Rabu, 9 Oktober 2019 | 04:20

(wartaKominfo) – “Kita semua harus serius dalam pengembangan Natuna yang melangkah maju menuju UNESCO
Global Geopark, Karena jika ststusnya sudah Global Geopark, maka Natuna akan diakui oleh dunia” tutur Bupati Natuna, Hamid Rizal saat membuka Seminar Geopark yang ditaja oleh Disparbud Kabupaten Natuna, (05/10/19) di Sri Srindit Ranai.

Hamid juga mengatakan, Natuna merupakan daerah yang terletak diwilayah perbatasan yang memiliki banyak aset-aset berharga yang sangat perlu untuk dijaga dan dikelola dengan baik.

“Natuna juga banyak memiliki aset yang berharga. Dimana kita punya 8 geosite yang kita kembangkan, kita pelihara, agar itu bisa menjadi sumber pendapatan dan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat lokal,” lanjit Hamid.

Menurutnya, hal tersebut tidak menjadi tanggung jawab pemerintah saja, tetapi masyarakat diharapkan untuk sama-sama mendukung dan mengembangkan geopark, karena akan berdampak kepada masyarakat itu sendiri nantinya.

“Apabila Natuna ini sudah maju, sudah berkembang geoparknya, insyaAllah perekonomian masyarakat akan meningkat” sambung nya.

Menurut Hamid, jika segala sektor yang ada di Natuna bisa dikelola dengan baik akan menghasilkan keuntungan yang melimpah, Natuna pasti akan menjadi daerah yang kaya. Diantaranya yaitu sektor kelautan dan perikanan serta sektor pariwisata. Jika keduanya bisa dikelola dengan baik, maka Natuna tidak perlu mengharapkan hasil pembagian migas lagi.

“Masyarakat harus serius mendukung perkembangam geopark ini, dengan dikembangkanya geopark, Natuna kedepan bisa betul betul mandiri tidak menunggu bagi hasil migas lagi, karena migas itu lama lama semakin akan habis” pungkas orang nomor satu di Kabupaten Natuna tersebut.

Seminar yang mengusung tema Persiapan Natuna Menuju UNESCO Global Geopark (UGG) ini diharapkan menjadi penyemangat Natuna yang kini melaju sebagai kandidat UNESCO Global Geopark.

(Diskominfo/Fera)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Ombudsman Perwakilan Kepri Gelar Sosialisasi SP4N LAPOR! Di Natuna

(wartaKominfo) – Sebagai Lembaga Negara yang mempunyai kewenangan mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik, ...