web site hit counter
  SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH KABUPATEN NATUNA  
Home / Natuna News / Gubernur Kepri dan Pemda Natuna bersama Masyarakat melaksanakan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah.

Gubernur Kepri dan Pemda Natuna bersama Masyarakat melaksanakan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah.

Tgl Rilis: Thursday, 13 May 2021 | 20:30

(wartaKominfo) – Setibanya di Natuna, Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad dalam kunjungan kerjanya Rabu kemaren, berkesempatan melaksanakan sholat Idul Fitri 1442 H/2021 M bersama masyarakat Natuna yang di laksanakan di pantai piwang, Kamis, 13/05/2021.

Dalam sholat Idul Fitri 1 Syawal 1442 H/2021 M ini, yang menjadi Khotib yaitu Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad.

“Keberhasilan yang kita raih saat ini baik dalam kesuksesan meniti karir, pengusaha sukses kah, politikus handal kah atau bahkan hanya seorang insan biasa. Kita harus menyadarinya kita bisa begini berkat pengorbanan dan jerih payah kedua orang tua. Ayah dan Ibu adalah dua insan yang sangat berjasa, lewat keduanya kita dilahirkan ke dunia, keduanya menjadi sebab seorang anak mencapai surga”. Ujar nya dalam khotbah.

Selanjutnya Ansar menambah “Ibu telah mengandung di perutnya selama 9 bulan, dengan penderitaan yang berganda, dia mengandung dalam keadaan susah, yang melahirkan dalam keadaan payah. Umur kandungan yang semakin bertambah, semakin menambah berat baginya, Tika melahirkan seolah-olah kematian berada di depan matanya, tetapi ketika dia melihat sang bayi di sisi-nya sirna semua rasa sakit dan susahnya”.

“Dia gantung semua harapan kepada anaknya. Dia melihat kepada diri sang anak cahaya kehidupan dan keindahannya, kemudian si Ibu sibuk melayani sang anak siang dan malam bahkan air kencing dan kotorannya sang ibu rela membersihkannya, Iya rela korbankan kesehatannya untuk si anak, air susunya iya jadikan makanan, pelukannya ia jadikan rumah bagi sang anak, tangan dan punggungnya ia jadikan tempat tunggangan sang anak. Iya menjaga dan mengawasi sang anak, sang Ibu rela lapar asalkan anaknya kenyang, iya rela tidak tidur asalkan sang anak bisa tidur dengan nyenyak Ibu memandang dengan penuh kecintaan dan kasih sayang kepada anaknya”. Jelasnya

Diakhir khotbahnya berharap semoga ramadhan yang baru meninggalkan kita mampu menyadarkan kita akan kemahalan dan kelalaian kita dalam mengayomi orang tua kita, tak pernah lepas dari mulut kita doa untuk kedua orang tua kita, kita berharap dengan ridho kedua orang tua akan mengantarkan kita ke ridho Allah SWT.

Turut bersama Gubernur pada Shalat Idul Fitri, Plh Bupati Hendra Kusuma, Bupati dan Wakil Bupati terpilih Wan Siswandi dan Rodhial Huda, para OPD dan FKPD Kabupaten Natuna, berserta Masyarakat Natuna.

(Diskominfo/Sadria)

Gedung B Lantai II P. Senoa, Jl. Batu Sisir, Bukit Arai, Kab. Natuna 29783, Indonesia.
Email: mail@natunakab.go.id, Telp: 0821 6944 1216 / 0811 7755 520 (WA only)
x

Check Also

Penyerahan Sertifikat Tanah, Presiden RI Himbau Pemerintah Konsisten Memberantas Mafia Tanah

(wartaKominfo) – Pemerintah Republik Indonesia dalam hal ini Kementerian Agraria dan Tata ...