Home / Natuna News / Bupati Natuna Hadiri Acara Nasi Kapau ( Vaksinasi Jangkau Pulau) di Desa Batu Gajah.

Bupati Natuna Hadiri Acara Nasi Kapau ( Vaksinasi Jangkau Pulau) di Desa Batu Gajah.

(wartaKominfo) – Dalam mempercepat pemutusan mata rantai Covid – 19, pemerintah terus mengejar target vaksinasi untuk membangun herd immunity. Pemerintah di daerah juga menjangkau pulau pulau hingga desa desa. Salah satunya program yang di jalankan adalah Nasi Kapau ( Vaksinasi Jangkau Pulau Pulau).

Senin, 14 Maret 2022 Program Nasi Kapau dilaksanakan di Desa Batu Gajah yang di tinjau langsung oleh Bupati Natuna Wan Siswandi. Wan Siswandi menyampaikan akhir akhir ini kasus covid di Kabupaten Natuna perlahan mengalami kenaikan.

“Seperti yang kita tahu akhir akhir ini kasus covid 19 di Natuna mengalami kenaikan. Kami pemerintah Kabupaten Natuna terus menghimbau kepada masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan. Hari ini pelaksanaan vaksinasi booster juga menjadi salah satu langkah bagi pemerintah untuk menjaga immunity masyarakat “ Jelas Wan Siswandi.

Wan Siswandi juga menyampaikan kedepannya Vaksinasi akan menjadi salah satu syarat dalam melakukan proses perjalanan baik melalui jalur darat, laut maupun Udara.

“Untuk kedepannya vaksinasi bukan hanya untuk membangun herd immunity tapi menjadi salah satu syarat pelayanan publik dan transportasi. Jadi hanya yang sudah melakukan vaksinasi dapat melakukan perjalanan keluar daerah dan tidak perlu melakukan test antigen lagi” Tambah Wan Siswandi.

Pemkab Natuna berharap melalui Giat vaksinasi dapat menjadi langkah awal dalam mewujudkan Kondisi Pandemi menjadi Endemi

Diskominfo/Patli

x

Check Also

Bupati Natuna dan Ketua PKK Natuna Lantik Ketua TP. PKK Kecamatan Bunguran Timur Laut .

(wartaKominfo) – Kamis 30 Juni 2022, Ketua PKK Kabupaten Natuna Secara Resmi ...