Home / Natuna News / Presiden Tetapkan Vaksin Booster Gratis Bagi Rakyat Indonesia.

Presiden Tetapkan Vaksin Booster Gratis Bagi Rakyat Indonesia.

(wartaKominfo) – Presiden Republik Indonesia Jokowi menyampaikan Keterangan Pers bertempat di Istana Negara, Jakarta, 11/01/2022.

Dalam Kesempatan tersebut Presiden Republik Indonesia Jokowi menyampaikan bahwa mulai tanggal 12 Januari 2022 akan dilaksanakan vaksinasi dosis ketiga (booster) diseluruh Indonesia.

“Mulai tanggal 12 Januari 2022 Pemerintah akan melaksanakan vaksinasi dosis ketiga dan akan di laksanakan di seluruh Indonesia”. Ujarnya.

Selanjutnya Jokowi menyampaikan bahwa dosis ini di peruntukan untuk lansia dan kelompok rentan.

“Pada dosis ketiga (booster) akan di prioritaskan untuk lansia dan kelompok rentan”. Ungkapnya

Kemudian Presiden Republik Indonesia juga menambahkan upaya vaksinasi dilakukan untuk mencegah tersebarnya virus covid-19 yang sekarang ini sudah bermutasi.

“Upaya ini penting di lakukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh kita, mengingat virus covid-19 yang sekarang ini sudah bermutasi”. Tutur nya

Selain itu  Presiden Republik Indonesia juga memutuskan untuk pemberian vaksin ketiga ini gratis untuk masyarakat Indonesia.

“Untuk itu saya telah memutuskan pemberian vaksin ketiga ini gratis bagi seluruh masyarakat Indonesia, karena sekali lagi saya tegaskan keselamatan rakyat adalah yang paling utama”. Jelasnya

Presiden Jokowi juga menyampaikan syarat dalam pemberian vaksin ketiga ini yaitu sudah mendapatkan vaksinasi dosis ke dua lebih dari 6 bulan.

“Adapun syarat dan ketentuan yang dibutuhkan dalam menerima vaksinasi ini adalah minimal sudah mendapatkan vaksinasi dosis ke dua lebih dari 6 bulan sebelumnya”. Jelasnya

Diakhir Keterangan Persnya Jokowi berpesan kepada masyarakat Indonesia walaupun sudah vaksin, harus tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Saya mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan, karena vaksinasi dan disiplin merupakan kunci untuk mencegah tersebar virus covid-19 di Indonesia”. Tutupnya

Diskominfo/Sadria

x

Check Also

Asisten l Bidang Pemerintahan Hadiri Launching Kampanye Aksi Bergizi di Sekolah

(wartaKominfo) – Asisten l Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Khaidir menghadiri acara Launching ...