Home / Natuna News / Bupati Natuna Hadiri Peresmian Outlet Dekranasda Jelita Sejuba

Bupati Natuna Hadiri Peresmian Outlet Dekranasda Jelita Sejuba

(wartaKominfo) – 30 November 2022, Bupati Natuna dan Ketua Dekranasda Kabupaten Natuna menghadiri acara peresmian Outlet Dekranasda di Jelita Sejuba. Acara dilangsungkan dengan penandatanganan MoU bersama antara Dekranasda dan Resort Jelita Sejuba.

Dalam Sambutannya Ketua Dekranasda Kabupaten Natuna Ny. Septi Dwiani Wan Siswandi dalam sambutannya menyampaikan Dekranasda atau Dewan Kerajinan Nasional Daerah adalah sebuah organisasi nirlaba yang menghimpun pencinta dan peminat seni untuk memayungi dan mengembangkan produk kerajinan dan mengembangkan usaha tersebut, serta berupaya meningkatkan kehidupan pelaku bisnisnya, yang sebagian merupakan kelompok usaha kecil dan menengah (UKM).

“kami mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan dan Seluruh Jajaran Adiwana Jelita Sejuba yang sudah mendukung sehingga kerja sama ini dapat terjalin. Karena dengan kerja sama ini, kita telah melangkah dan bergerak untuk bersama-sama memajukan para pengrajin/olahan produk Kabupaten Natuna. Yang tentunya ini sangat membantu ekonomi para pelaku bisnis di Natuna.” Jelas Septi Dwiani Siswandi

Lebih lanjut Ny. Septi Dwiani Wan Siswandi menyampaikan salah satu pihak yang turut andil untuk membantu mengangkat dan memajukan para pelaku bisnis di Natuna adalah Dwiana Jelita Sejuba.

“Dengan kesediaan Pimpinan Dwiana Jelita Sejuba untuk berkolaborasi/bekerja sama dengan Dekranasda, kita dapat mempromosikan sekaligus memasarkan produk-produk kerajinan/olahan kepada para wisatawan domestik dan mancanegara” Jelas Septi Dwiani Siswandi.

Diakhir sambutannya Ny. Septi Dwiani, berharap tentunya kegiatan ini tidak hanya sebatas promosi dan pemasaran, tapi mari kita bersama-sama membina dan membangun inovasi dan kreatifitas para pengrajin/olahan sehingga produk-produk yang dihasilkan dapat diterima oleh pasar. Sehingga daya saing dan daya jual dapat terus meningkat.

Bupati Natuna hadir langsung menyampaikan dengan kerja sama ini, beliau berharap Dekranasda dapat melangkah dan bergerak untuk bersama-sama memajukan para pengrajin/olahan produk Kabupaten Natuna. Yang tentunya ini sangat membantu ekonomi para pelaku bisnis di Natuna.

Saat ini Dekranasda sudah memiliki 3 Outlet , yaitu : Dekranasda Bandara, Dekranasda Dive Resort dan Dekranasda Resort Jelita Sejuba.

Diskominfo/Patli

x

Check Also

Asisten II Kabupaten Natuna Dampingi Tim Direktorat DITPERMAS KPK RI Dalam Observasi Desa Anti Korupsi di Desa Limau Manis

(wartaKominfo) – Selasa, 31 Januari 2023, Asisten II Bidang Ekonomi mendampingi tim ...