Home / Natuna News / Fun Touristic Festival Lebih Dari Sekedar Ajang Promosi

Fun Touristic Festival Lebih Dari Sekedar Ajang Promosi

(WartaKominfo) – Setelah sukses menggelar Senoa Festival, Pemerintah Kabupaten Natuna melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Natuna terus berupaya menghadirkan event pariwisata baik berskala Nasional maupun Internasional.

Menurut Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti penyelenggaraan event merupakan unsur penting yang menjadi roh atau spirit dalam pengembangan pariwisata. Karena penyelenggaraan event dianggap dapat menarik minat wisatawan untuk datang berkunjung menikmati alam dan budaya Kepulauan Natuna.

Pada pembukaan Funtouristic Festival 2018 di Pantai Kencana Ranai, Jumat malam (27/07/2018) Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti mengatakan selain sebagai bentuk promosi daerah wisata, event-event seperti ini diharapkan bisa memberikan multiplier effect yang besar, yakni terhadap pergerakan perekonomian pelaku usaha maupun masyarakat.

“Selain harapan meningkatkan jumlah wisatawan, event ini juga diharapkan dapat meningkatkan multiplier efect terhadap perekonomian pelaku usaha dan masyarakat”, jelas Ngesti.

Event Fun Touristic yang akan dilaksanakan dalam waktu 5 hari juga semakin lengkap dengan berdirinya stand-stand bazar dari lembaga,  instansi, organisasi, kelompok masyarakat.

Kegiatan penutupan menjadi moment spesial karena akan hadir bersama rakyat Natuna,  para artis pendukung Film Jelita Sejuba yang belakangan ini berhasil membawa nama Natuna dikancah perfilman Nasional dan menjadikan Natuna semakin dikenal.

(Diskominfo/Fera)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Pemkab Natuna Ambil Langkah Stabilkan Potensi Perikanan Untuk Dongkrak Sektor Industri Rumahan

Kondisi harga ikan dipasaran saat ini bersifat tidak menentu, tergantung cuaca dan ...