Home / Natuna News / Bupati Natuna hadiri Secara Virtual acara Lauching Rumah Restorative Justice.

Bupati Natuna hadiri Secara Virtual acara Lauching Rumah Restorative Justice.

(wartaKominfo) – Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna dalam hal ini Bupati Natuna Wan Siswandi menghadiri acara Launching Rumah Restorative Justice yang di selenggarakan oleh Kejaksaan Agung RI, Secara virtual, bertempat halaman Kantor Desa Sepempang, 16/03/2022.

Dalam acara tersebut Kejaksaan Agung Republik Indonesia Burhanuddin menyampaikan Apresiasi terhadap pihak-pihak yang berkepentingan yang telah membantu dalam mensukseskan program rumah Restorative Justice.

“Saya atas nama pribadi dan atas nama pimpinan menyampaikan terima kasih dan apresiasi terhadap seluruh pihak yang berdedikasi dalam terselenggaranya acara ini”. Ujar Burhanuddin

Selanjutnya Burhanuddin menyampaikan bahwa Restorative Justice memang di butuhkan untuk menyelesaikan suatu permasalahan dengan jalur perdamaian.

“Restorative Justice adalah suatu cara penyelesaian hukum yang di lakukan sebelum mencapai jalur akhir yaitu pidana, sebelum pidana, akan di lakukan jalur perdamaian, untuk membentuk suatu keharmonisan, bukan lagi di titik beratkan pada suatu hukum pidana”. Ucapnya

Kejaksaan Agung Republik Indonesia Burhanuddin juga menambahkan dengan adanya Lauching Rumah Restorasi Justice membuat Kejaksaan lebih dekat dengan masyarakat.

“Oleh karena itu melalui Lauching Rumah Restorasi Justice ini membuat Kejaksaan lebih dekat masyarakat, bisa berinteraksi langsung, menyerap aspirasi masyarakat guna menselaraskan dengan hukum positif di Indonesia”. Tambahannya

Diakhir sambutannya Burhanuddin menyampaikan melalui Lauching Rumah Restorasi Justice Kejaksaan bisa mengaktualisasikan nilai-nilai luhur bangsa dalam menyelesaikan masalah yaitu dengan jalan musyawarah.

“Saya berharap acara ini bisa menjadi rumah aparatur penegak hukum khususnya kejaksaan, dalam mengaktualisasikan budaya luhur bangsa Indonesia yaitu musyawarah untuk mufakat dalam menyelesaikan suatu permasalahan, dan memberikan rasa aman dan nyaman”. Tutupnya

Turut hadir secara langsung dalam acara tersebut Bupati Natuna, Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Ketua DPRD Kabupaten Natuna, Anggota DPRD Komisi 1 Kabupaten Natuna, Para Asisten,Para Kepala OPD, Kepala Kejaksaan Negeri Ranai, Serta Masyarakat Setempat.

Diskominfo/Sadria

x

Check Also

Bupati Natuna dan Ketua PKK Natuna Lantik Ketua TP. PKK Kecamatan Bunguran Timur Laut .

(wartaKominfo) – Kamis 30 Juni 2022, Ketua PKK Kabupaten Natuna Secara Resmi ...