web site hit counter
Home / Natuna News / Safari Ramadhan ke Batubi, Bupati Natuna Harapkan Masyarakat jaga Kerukunan dan Ketahanan Sosial Pasca Pemilu

Safari Ramadhan ke Batubi, Bupati Natuna Harapkan Masyarakat jaga Kerukunan dan Ketahanan Sosial Pasca Pemilu

Tgl Rilis: Senin, 27 Mei 2019 | 06:20

Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal didampingi beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna dan Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah menyambangi Masjid Nurul Iman Desa Batubi Jaya Kecamatan Bunguran Batubi, Jum’at (17/05) dalam agenda Safari Ramadhan 1440 Hijriyah.

Setelah buka puasa bersama dengan masyarakat dan aparat pemerintahan setempat, segenap rombongan turut menaikan shalat magrib, isya dan tarawih secara berjama’ah. Dalam sambutannya, Hamid Rizal sangat mengapresiasi atas sambutan penuh keakraban dan persaudaraan yang diberikan oleh masyarakat Kecamatan Bunguran Batubi khususnya.

Hamid Rizal mengatakan bhawa dibulan penuh berkah ini, hendaknya silaturrahmi baik antar masyarakat maupun dengan pemerintah daerah melalui seluruh perangkatnya dapat terus dijalin secara harmonis, terutama dalam hal menjaga kerukunan, persaudaraan dan persatuan. Hal ini menjadi penting terlebih lagi bangsa ini baru saja melalui penyelenggaraan pemilu dan sampai saat ini pengaruh nya masih sangat terasa, dimana perbedaan pilihan tidak jarang menimbulkan perpecahan ditengah masyarakat.

Oleh karenanya, Hamid Rizal menghimbau agar seluruh masyarakat dapat mawas diri, mengutamakan persaudaraan, keamanan dan ketertiban umum serta tidak mudah terprovokasi dengan informasi yang sengaja ditimbulkan untuk memecah belah persatuan dan kesatuan serta ketahanan social. Terlebih lagi saat ini Kabupaten Natuna sedang mengalami percepatan pembangunan hasil perhatian pemerintah pusat untuk memacu kemajuan daerah, tentunya iklim social yang kondusif serta dukungan semua pihak sangat dibutuhkan.

Pada kesempatan yang sama Camat Bunguran Batubi, Nurparta menyampaikan permohonan maaf apabila dalam penyambutan terdapat kekurangan, terlebih lagi kondisi masjid yang dikunjungi terbilang masih butuh perbaikan.

Nurparta juga melaporkan bahwa untuk tahun ini Kecamatan Bunguran Batubi mendapatkan realisasi program dari Provinsi Kepulauan Riau melalui pembangunan 4 jembatan jalan penghubung dari wilayah Kecamatan Bunguran Tengah menuju Kecamatan Bunguran Batubi. Semoga dengan pembangunan jembatan ini, aktivitas transportasi dan perekonomian masyarakat dapat lebih ditingkatkan. (Humas_Pro:Arf/Wry)

RILIS PERS, Nomor : 880 /IP/HUMAS-PROTOKOL/2019

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Penanaman Mangrove Wujud Kepedulian Lingkungan Akan Untungkan Masyarakat Tempatan

Bertempat di Taman Mangrove Desa Mekar Jaya Kecamatan Bunguran Barat, kamis (10/10) ...