Home / Natuna News / Bupati Natuna : Kesejahteraan Kader Kesehatan Kelurahan Menjadi Salah Satu Perhatian Pemerintah

Bupati Natuna : Kesejahteraan Kader Kesehatan Kelurahan Menjadi Salah Satu Perhatian Pemerintah

(wartaKominfo) – Sabtu, 16 September 2023 Bupati Natuna membuka secara resmi acara peningkatan kapasitas kader pembangunan manusia serta penyerahan secara simbolis bantuan transportasi kader kesehatan kelurahan, yang dilaksanakan di gedung serbaguna kecamatan serasan.

Ketua pelaksana kegiatan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Andrizal Zein dalam laporannya menyampaikan bahwa pelaksanaan pelatihan ini adalah bagian dari penguatan sumberdaya kader kesehatan.

Acara ditandai dengan penyerahan bantuan transportasi kepada kader kesehatan dengan total Rp 40.5000.000,- yang diserahkan langsung oleh Bupati Natuna didampingi Ketua Penggerak PKK Kabupaten Natuna yang diserahkan langsung kepada perwakilan kader.

Dalam sambutanya Bupati Natuna, Wan Siswandi menyampaikan bahwa kader kesehatan telah banyak berjasa dalam mengawasi kesehatan tumbuh kembang anak di desa desa.

“Tentunya kami berterimakasih kepada seluruh kader kesehatan yang telah bekerja secara sukarela selama ini. Pemberian insentif ini merupakan bagian dari usaha pemerintah untuk mengapresiasi kerja keras kader kesehatan. Memang jumlahnya tidak begitu besar. Namun kita berharap dapat kita berikan secara berkala dan konsisten” Jelas Wan Siswandi.

Wan Siswandi juga menyampaikan bahwa kesehatan adalah salah satu prioritas pembangunan, sehingga penguatan sumberdaya manusia kader kesehatan melalui pelatihan peningkatan kader menjadi penting untuk dilakukan.

Diakhir sambutanya Bupati berharap agar kader kesehatan Kelurahan dapat menjadi garda terdepan dalam memberikan sosialisasi kesehatan kepada masyarakat desa khususnya ibu dan anak anak.

Diskominfo/Patli

x

Check Also

Wagub Kepri Resmi Buka MTQ Tingkat Kabupaten Natuna Ke XI

(wartaKominfo) – Bertempat di halaman Masjid Agung Natuna sekaligus Islamic Center, Wakil ...