web site hit counter
  SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH KABUPATEN NATUNA  
Home / Natuna News / Bupati Natuna Khawatirkan Akses Internet Tanpa Filter Beri Pegaruh Negatif

Bupati Natuna Khawatirkan Akses Internet Tanpa Filter Beri Pegaruh Negatif

Tgl Rilis: Wednesday, 16 October 2019 | 10:05

(Wartakominfo) – Kebutuhan akan teknologi informasi dewasa ini memegang peranan penting dalam setiap sektor, bahkan pemanfaatannya kadang hampir tidak terbatas dan tanpa mekanisme penyaringan. Hal tersebut dikhawatirkan akan memberikan pengaruh negatif, khususnya untuk para pelajar atau generasi muda.

Sebagaimana disampaikan oleh Bupati Natuna, Hamid Rizal saat membuka acara Sosialisasi Internet Sehat dan Aman (INSAN) yang ditaja oleh Diskominfo Natuna pada (15/18/19). Menurutnya, generasi muda adalah kalangan yang rentan terpapar pahaman yang dikhawatirkan membentuk karakter diri yang bersikap tidak sesuai dengan norma yang ada.

“Melalui akses informasi internet yang luas bahkan terkesan tanpa batas dan filter ini, tidak jarang memberikan pengaruh negatif. Terutama bagi pertumbuhan karakter generasi muda, karena tanpa filter informasi, tentunya akan rentan terpapar pemahaman yang dikhawatirkan membentuk karakter diri menjadi cenderung bersikap tidak sesuai norma dan nilai luhur identitas diri masyarakat timur” Ujar Hamid.

Menurutnya, kemajuan dan perubahan merupakan suatu hal yang pasti terjadi. Kemajuan serta kebutuhan terhadap akses informasi tersebut tidak dapat dihindari. Namun, sebagai masyarakat dan generasi muda yang bijak, Hamid berpesan agar para pelajar dapat membentengi diri dari pengaruh buruk perubahan tersebut.

“Dalam pemanfaatan teknologi informasi, ananda sekalian tentunya dapat memanfaatkan kemudahan tersebut untuk terus memperkaya khazanah diri, melalui informasi yang bermanfaat. Segingga kemajuan teknologi yang terus mengalami kemajuan ini dapat memberikan pengaruh positif” , Pungkas nya.

(Diskominfo/Fera)

Gedung B Lantai II P. Senoa, Jl. Batu Sisir, Bukit Arai, Kab. Natuna 29783, Indonesia.
Email: mail@natunakab.go.id, Telp: 0812 7013 6792
x

Check Also

Peringati Hari Anak, Bupati Natuna Gelar Dialog Bersama Forum Anak Se-Kabupaten Natuna.

(wartaKominfo) – Pandemik COVID-19 telah berdampak besar pada kehidupan anak-anak di Indonesia. ...