Home / Natuna News / Penyampaian Pidato Bupati Natuna dalam Rangka Jadi Kabupaten Natuna ke-24

Penyampaian Pidato Bupati Natuna dalam Rangka Jadi Kabupaten Natuna ke-24

(WartaKominfo) – Kamis (12/10), Rapat paripurna istimewa DPR daerah Kabupaten Natuna dengan agenda penyampaian Pidato Bupati Natuna dalam rangka hari jadi kabupaten Natuna ke 24 baru saja dihelat di gedung DPR Natuna.

Dengan bertambahnya usia Kabupaten Natuna, harapan terhadap daerah dari para pemimpin juga semakin banyak pula.

Dalam sambutannya, Bupati Natuna, Wan Siswandi, menyebutkan meski dana Natuna terbatas, mereka sebisa mungkin memanfaatkan sebaik mungkin.

Bupati banyak berbicara mengenai pembangunan yang sedang berlangsung dan akan dilakukan di Natuna,beserta dana yang dimiliki daerah juga dimana pengalokasian anggaran tersebut.

Selain itu, Bupati meng-highlight masalah kurangnya fasilitas rumah sakit dan tenaga medisnya, beliau juga menyebutkan mengenai beasiswa yang saat ini sedang menjadi fokus agar dapat terus membantu anak Natuna yang berprestasi namun tidak dapat melanjutkan ke pendidikan sarjana akibat kurangnya ekonomi.

Wan Siswandi mengatakan,

“Meski memiliki beberapa kekurangan pada fasilitas rumah sakit, angka harapan hidup Natuna naik menjadi 65 hingga 66 tahun, tahun lalu hanya 65,5 tahun. “

Meningkatkannya harapan hidup masyarakat Natuna merupakan suatu berita yang baik, meskipun memiliki banyak kekurangan, rumah sakit daerah tetap berusaha menjadi tempat penyembuhan yang maksimal.

“Semua yang sedang diusahakan sekarang ini, bertujuan untuk membentuk Natuna yang lebih baik dan mudah-mudahan segera bisa menjadi provinsi,” ujarnya kembali.

Sebagai menutup rapat paripurna istimewa, Bupati Natuna, Wan Siswandi berkata,

“Kita semua berusaha mewujudkan daerah yang bersinergi, memiliki SDM yang berkualitas, ekonomi yang terus meningkatkan, bisa terciptanya pembangunan yang merata dan sejahtera.” Tutupnya.

Diskominfo/Ira

x

Check Also

Audiensi Bersama Universitas Pertamina, Bupati Natuna Monitoring 18 Penerima Beasiswa Dari Kabupaten Natuna

(WartaKominfo) – Kamis, 22 Februari 2024 Bupati Natuna melanjutkan Audiensi bersama Universitas ...