Home / Natuna News / Bupati Natuna Kukuh Pengurus Forum Anak Kabupaten Natuna Periode 2024-2025

Bupati Natuna Kukuh Pengurus Forum Anak Kabupaten Natuna Periode 2024-2025

(wartaKominfo) – Pemerintah Kabupaten Natuna, dalam hal ini Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Natuna menggelar acara Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Forum Anak Kabupaten Natuna Periode 2024-2025 yang dilaksanakan pada Rabu (06/03/2024). Bertempat di Gedung Wanita Natuna.

Pengukuhan yang berlangsung di Gedung Wanita tersebut, ditandai dengan penyelempangan forum anak oleh Bupati Natuna Wan Siswandi. Dilanjutkan dengan pembacaan sumpah janji jabatan forum anak kabupaten natuna periode 2024-2025.

Dalam kata sambutannya Wan Siswandi berharap forum anak dapat menjadi wadah bagi anak anak dalam pengembangan diri ke arah yang positif.

“Melalui kesempatan ini saya berpesan untuk anak anak untuk bisa mengembangkan kreatifitas positifnya dalam rangka berpartisipasi mewujudkan kehidupan yang lebih baik, berkesinambungan sehingga wadah forum anak ini benar benar dapat dijadikan ajang untuk mengaktualisasikan diri sesuai dengan dunianya,” ungkap Wan Siswandi.

Wan Siswandi juga menyampaikan arahan untuk permasalahan yang masih terjadi pada anak-anak di Kabupaten Natuna.

“Persoalan anak seperti kenakalan remaja, masalah anak dengan guru, anak dengan orang tua bahkan dengan teman, tentunya bisa di atasi melalui pemerintah daerah yang terus kita upayakan mengatasi permasalahan pada anak-anak yang terjadi di Kabupaten Natuna,” jelas Wan Siswandi dalam kata sambutannya.

Melalui penyampaian laporan kegiatan Kepala Dinas DP3AP2KB Sri Riawati menyampaikan tujuan dari pembentukan forum anak.

“Forum Anak ini di bentuk untuk mendorong keterlibatan anak-anak di dalam pembangunan sebagai agen perubahan, mendorong seluruh stake holder untuk menjadikan forum anak sebagai mitra di dalam pelaksaaan program dan kegiatan, dan meningkatkan kualitas hidup anak yang terpenuhi hak-hak hidupnya dan terbebas dari tindak kekerasan menuju kabupaten layak anak,” jelas Sri Riawati.

Acara Pelantikan Forum Anak periode 2024-2025 ditutup dengan foto bersama pengurus forum anak natuna bersama Bupati Natuna, didampingi Kepala Dinas DP3AP2KB.

Diskominfo/Nia

x

Check Also

Wakil Bupati Rodhial Hadiri Haflah Sekaligus Wisuda Tahfiz SMP IT NIQ T.A. 2023/2024. 

(WartaKominfo) – Wakil Bupati, Rodhial Huda menghadiri Haflah sekaligus wisuda tahfiz SMP ...