Home / Natuna News / Wakil Bupati Natuna Tinjau Langsung Proses Test Ujian Masuk Beasiswa Universitas Pertamina

Wakil Bupati Natuna Tinjau Langsung Proses Test Ujian Masuk Beasiswa Universitas Pertamina

(wartaKominfo) – Senin, 19 Juni 2023 , Wakil Bupati Natuna meninjau langsung proses test ujian masuk beasiswa Universitas Pertamina, yang dilaksanakan di Lab Komputer SMA Negeri 2 Bunguran Timur.

Dalam laporannya Kabag kerjasama, Faisal Firman menyampaikan bahwa jumlah peseta yang mengikuti sebanyak 104 orang, dimana proses ujian dibagi 2 sesi. Sesi pertama diikut oleh 32 peserta, dan sesi kedua diikut oleh 32 peserta.

“Jadi ujian hari ini memang cukup ketat, karena peminatnya cukup banyak, sehingga sebelum ujian peserta yang mengikuti proses verifikasi KTP dan Wajah terlebih dahulu melalui zoom. Karena hari pesertanya cukup banyak makan kita menggunakan 2 ruang lab komputer yang disiapkan oleh SMA Negeri 2 Bunguran Timur” Ujar Faisal Firman.

Faisal Firman juga menyampaikan terimakasih kepada Pihak Pertamina atas segala dukungannya, termasuk hadir langsung pada proses seleksi dan menyediakan konsumsi berupa snack untuk seluruh peserta ujian.

Kepala Pertamina TBBM Natuna pak Wendi Pranata, yang juga turut hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi atas antusias peserta dalam mengikuti proses seleksi beasiswa Universitas Pertamina. Beliau berharap kerjasama Pertamina dan Pemerintah Daerah dapat berjalan dengan baik dan terus bersinergi membangun Natuna kearah yang lebih baik kedepanya.

Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda dalam sambutanya menyampaikan harapanya agar peserta dapat mengikuti ujian dengan sungguh sungguh dan memanfaatkan kesempatan ini sebagai jembatan untuk membangun masa depan.

“Kami pemerintah daerah memiliki fokus pembangunan tidak hanya pada infrastruktur, namun juga pada kualitas sumberdaya manusia. Sehingga kami sudah berkeliling untuk melakukan kerjasama bagaimana anak daerah di Kabupaten Natuna mendapatkan kualitas pendidikan terbaik melalui beasiswa di Universitas terbaik” Jelas Rodhial Huda.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda, menyampaikan motivasi untuk menyemangati seluruh peserta yang akan mengikuti test ujian masuk beasiswa Universitas Pertamina.

Pemerintah daerah berharap dengan terbukanya banyak program beasiswa, dapat menjadi semangat bagi anak daerah Kabupaten Natuna untuk mendapatkan pendidikan terbaik melalui jalur beasiswa. Juga mewujudkan sumberdaya manusia kabupaten Natuna yang berkualitas.

Diskominfo/Patli

x

Check Also

Serahkan Bantuan Pupuk Kelompok Petani Desa Batubi Jaya, Bupati Natuna : Upaya Pemerintah Dalam Peningkatan Produktivitas Bidang Pertanian

(wartaKominfo) – Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna menyerahkan Bantuan Pupuk kepada Kelompok Petani ...