Home / Natuna News / OJK Kepri Gelar Literasi dan Edukasi Keuangan, Investasi yang Aman dan Legal kepada ASN Kabupaten Natuna

OJK Kepri Gelar Literasi dan Edukasi Keuangan, Investasi yang Aman dan Legal kepada ASN Kabupaten Natuna

(wartaKominfo) – Rabu, 6 Maret 2024.Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Kepulauan Riau bersama ASN Kabupaten gelar acara Literasi dan Edukasi Keuangan melalui Program Ngopi Bro (Ngobrol Produk
Investasi Bareng OJK).

Bertempat di ruang rapat kantor Bupati lantai 2, Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Boy Wijanarko didampingi Asisten I memimpin langsung program literasi dengan tema ‘Mengenal Investasi yang Aman dan Legal Kepada ASN di Kabupaten Natuna’.

Dalam sambutannya, Boy turut mengingatkan literasi keuangan ini agar kita lebih aware mengenai produk dunia investasi.

“Saya berharap dengan adanya literasi serta edukasi keuangan ini, mindset kita mengenai investasi jadi lebih paham dan terhindar pinjaman online ilegal,” pesan Boy kepada peserta yang hadir.

Selanjutnya Deputi Kepala OJK, Demi Tri Aryadi dalam paparannya menyampaikan tingkat inklusi keuangan di Provinsi Kepulauan Riau mencapai 87,01%. Adapun inklusi keuangan ini merupakan kondisi ketika seluruh masyarakat usia produktif punya akses efektif ke layanan kredit, tabungan, pinjaman, dan asuransi dari lembaga perbankan formal.

Selanjutnya paparan materi mengenai tugas Otoritas Jasa Keuangan (OJK) salah satunya melakukan pengawasan pada sektor keuangan yang meliputi kegiatan pasar modal, industri keuangan nonbank dan sektor perbankan.

Pada sesi akhir, Kepala Kantor Perwakilan Kepri Bursa Efek Indonesia, Indra Novita juga memaparkan materi pengenalan pasar modal.

Diskominfo/Dani

x

Check Also

Wakil Bupati Rodhial Hadiri Haflah Sekaligus Wisuda Tahfiz SMP IT NIQ T.A. 2023/2024. 

(WartaKominfo) – Wakil Bupati, Rodhial Huda menghadiri Haflah sekaligus wisuda tahfiz SMP ...