Home / Natuna News / Bupati Natuna Lantik Kepengurusan Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Natuna Yogyakarta.

Bupati Natuna Lantik Kepengurusan Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Natuna Yogyakarta.

(wartaKominfo) – Rabu, 30 Maret 2022, IKPMNY Kabupaten Natuna menggelar Pelantikan Pengurus Periode 2021 – 2022 di Asrama Kabupaten Natuna di Yogyakarta. Dalam Laporannya Alifudin menyampaikan terimakasihnya kepada dukungan pemerintah daerah hingga terlaksana kegiatan ini. Tema pelaksanaan acara ini mengusung tema ” di Rantau Mengadu Tuah, menuju Natuna yang bermarwah”. Alifudin berharap dengan dilantiknya kepengurusan baru dapat memperkuat tali persaudaraan dan meningkatkan kualitas belajar teman teman di perantauan.

Acara tersebut di tandai dengan dilantiknya secara Resmi IKPMNY oleh Bupati Natuna dengan melantik Muhamad Arya Febrian Sebagai Ketua IKPMNY dan Miftah Abwabirahman sebagai wakil ketua dan diikuti oleh seluruh kepengurusan yang hadir pada acara tersebut. Pembacaan sumpah kepengurusan di pimpin langsung oleh Bupati Natuna dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan formatur kepengurusan.

Dalam sambutannya ketua IPKMNY yang baru Muhamad Arya Febrian menyampaikan dengan kepengurusan baru kami berharap dapat melakukan terobosan untuk mendorong teman teman menjadi mahasiswa yang berkualitas. Dalam kepengurusan baru diberi nama kabinet lentera bertuah, dengan harapan IPKMNY dapat menjadi cahaya bagi Natuna khususnya. Dalam hal ini IPKMNY tidak hanya tentang solidaritas namun juga menjadi problem solving bagi teman teman yang sedang menghadapi masalah di perantauan.

Selanjutnya Arya Febrian menyampaikan bahwa ada banyak kekurangan dalam fasilitas namun semangat mahasiswa Natuna tidak berhenti sampai di situ. Kami terus berkarya dengan memperkenalkan Budaya Natuna di kota kota besar. Terkait dengan fasilitas asrama , memang masih banyak hal yang harus di perbaiki, namun rasa terimakasih sebesar besarnya kepada pemerintah Kabupaten Natuna atas perhatian dan dukungannya , semoga mahasiswa dan pemerintah dapat terus bersinergi membangun Natuna yang lebih bermarwah. Dalam kegiatan selanjutnya IKPMNY akan melaksanakan Pagelaran Seni dan bekerjasama dengan Dinas Pariwisata untuk mengenalkan kekayaan Budaya Natuna kepada Dunia .

Bupati Natuna dalam sambutannya menyampaikan bahwa agenda kunjungan ke Asrama Natuna memang telah di agendakan oleh Pemkab Natuna.

“Sebelum ke acara ini saya baru menghadiri penandatanganan MoU dengan PEM Akamigas. Ini menunjukkan bahwa pemerintah sangat fokus dalam pengembangan sumberdaya manusia melalui fasilitas pendidikan yang mumpuni. Hal yang perlu digaris bawahi hadirnya pemerintah disini adalah bentuk dukungan dan kepedulian kepada teman teman yang sedang berjuang di rantauan untuk menyelesaikan pendidikan” jelas Wan Siswandi.

Lebih lanjut Wan Siswandi menyampaikan Perjalanan saya menjadi Bupati sama panjang nya dengan perjalanan teman teman hari ini.

“Ada proses yang harus tempuh. Saya kuliah merantau sama seperti teman teman. jadi saya harap , Natuna Punya cita cita yang dituangkan dalam visi misi. Natuna menjadi prioritas pembangunan oleh Presiden Republik Indonesia. Hubungannya adalah cita cita besar Natuna dapat diwujudkan dengan bersinergi bersama adik adik yang memiliki kualitas yang mumpuni” Tambah Wan Siswadi

Natuna dikenal dan akan selalu di kenal sebagai daerah terluar perbatasan, dalam kontekstual ada treatment khusus yang selalu diberikan. Tinggal bagaimana teman teman memanfaatkan banyak kesempatan dengan menggali ilmu sebanyak banyaknya di perantauan dan setelah itu balik ke Natuna , bersama sama kita bangun Natuna .

Bupati Natuna juga menyampaikan bahwa ada 5 perioritas pembangunan diantara dibidang Migas, Perikanan, Pertahanan, Pariwisata dan lingkungan hidup.

“Ada 5 prioritas pembangunan yang secara output akan di realisasikan diantaranya pusat pertahanan, selain itu Natuna akan menjadi Pusat poros maritim dunia , dibidang pariwisata Natuna telah menjadi Geopark Nasional. Banyak lagi pembangunan yang sedang dilaksanakan , mengapa ini penting disampaikan. Agar teman teman tahu dan fokus pada kesempatan yang sangat terbuka sangat lebar” Jelas Wan Siswandi

“Kembali saya tegaskan , bahwa pemerintah sedang membangun branding Natuna tidak hanya dari satu sektor. Tapi bagaimana pembangunan Natuna terus berkembang di berbagai Sektor, sehingga ketika orang ke Natuna mereka tidak hanya tahu Natuna sebagai Penghasil Migas ataupun perikanan, tapi juga Natuna dapat di kenal dari sektor lainnya” ucap Wan Siswandi.

“Secara garis besar hal yang ingin saya sampaikan adalah ada banyak potensi dan kesempatan di Natuna, namun di isi oleh orang luar. Ini saat anak Natuna memaksimalkan diri dan terus berkembang sehingga saat ia kembali ke Natuna ia menjadi tuan di tanahnya sendiri.”

“Percayalah, adik adik tidak berjuang sendiri, pemerintah juga terus bergerak untuk mendukung dari sisi birokrasi dan Fasilitas infrastruktur yang mendukung. Sudah 15 menteri yang saya temui secara khusus untuk berdialog terkait pembangunan Natuna. Dari segi accesbility kita sudah sampai ke pada Menteri Luhut dan pak Prabowo untuk didukung dengan penambahan Penerbangan dan tentunya fasilitas dan status bandara dapat di tingkatkan menjadi sekali Internasional” ujar Wan Siswandi

“Terakhir saya ucapkan selamat kepada pengurus baru, kami pemerintah selalu membutuhkan keritikan , saran dan dukungan tentunya dari teman teman. Sebaliknya juga pemerintah berharap, fasilitas yang sudah diberikan dapat di jaga dan manfaatkan sebaik mungkin. Mari kita bersinergi membangun Natuna dalam mewujudkan masyarakat sejahtera menuju Natuna Maju.” Tutup Wan Siswandi

Diskominfo/Patli

x

Check Also

Bupati Natuna dan Ketua PKK Natuna Lantik Ketua TP. PKK Kecamatan Bunguran Timur Laut .

(wartaKominfo) – Kamis 30 Juni 2022, Ketua PKK Kabupaten Natuna Secara Resmi ...