web site hit counter
Home / Natuna News / Pemda Sambut Hangat Kunjungan Kemensos dan Bakamla

Pemda Sambut Hangat Kunjungan Kemensos dan Bakamla

Tgl Rilis: Wednesday, 23 September 2020 | 08:22

(wartakominfo) – Selasa(22/09/20)Bersama Menteri Sosial Badan Keamanan Laut RI, Laksdya TNI Aan Kurnia, Juliari P. Batubara dan Direktur kesiagaan BNPB, Jhony Sumbung, berkesempatan untuk berkunjung ke Natuna dalam rangka Bakti Sosial Cegah Tangkal Tahun 2020. Kegiatan yang diselenggarakan di Selat Lampa, Kecamatan Pulau Tiga Barat ini bertujuan untuk membagikan bantuan berupa pangan dan perangkat kesehatan kepada nelayan.

Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, para nelayan dan OPD yang hadirpun melakukan pengecekkan suhu tubuh dan juga wajib memakai masker dan face shield sedangkan anggota kementerian, Bakamla, dan BNPB menjalani rapid dan swab test dikarenakan berasal dari luar Natuna.

Ketua Bakamla pun menuturkan kepada masyarakat agar jangan terlalu takut dengan pandemi saat ini, karena yang paling penting adalah kita tetap waswas dan disiplin dalam menjalani kehidupan adaptasi kebiasaan baru.

Pemda Natuna menghanturkan terima kasih kepada mereka yang terlibat langsung dalam kegiatan ini. Mensos Juliari juga menyampaikan jika kegiatan hari ini merupakan bentuk kepedulian negara terhadap kesejahteraan Natuna, hal ini juga dilakukan dengan daerah lain yang juga berada diperbatasan atau terluar Republik Indonesia

Pemerintah sudah menyiapkan dana besar untuk mensejahterakan daerah terpencil atau terluar di Indonesia seperti Natuna ini,” Ucap Juliari.

Beliau juga berharap jika Natuna bisa terus dalam keadaan baik dan terhindar dari Covid-19 yang kini tengah mewabah di seluruh Indonesia. Mensos juga sempat berbincang dengan beberapa Camat dari 6 Desa di Pulau Tiga yang hadir saat kegiatan pembagian bantuan kepada mereka usai.
(Diskominfo/Fera/Ira)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Jika Kasus Positif Covid-19 Bekembang, Siapkah Natuna

(wartaKominfo) – Semenjak perubahan status ‘zona hijau menjadi zona kuning’ kesiapan Kabupaten ...