Home / Natuna News / Fun Touristic Festival Jadikan Ajang Pencarian Bakat Bagi Anak-anak Natuna

Fun Touristic Festival Jadikan Ajang Pencarian Bakat Bagi Anak-anak Natuna

(WartaKominfo) – Gebyar Fun Touristic Festival dalam rangka merayakan Hari Jadi Kota Ranai ke 147 juga merupakan sebagai ajang menunjukkan bakat dan talenta bagi Anak-anak Natuna dengan digelarnya Festival Lagu Melayu, Minggu malam (29/07) di Pantai Kencana Ranai Kabupaten Natuna.

Festival Lagu Melayu tersebut merupakan sebuah upaya untuk mengangkat Budaya Natuna dalam rangka mempromosikan Pariwisata Kabupaten Natuna kepada dunia.

Acara yang terselenggara atas kerjasama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Natuna dengan Indrasyah Musik tersebut berlangsung selama 2 malam dengan jumlah keseluruhan peserta 38 orang.

Hal itu menunjukkan bahwa,  dengan berkembangnya zaman, rasa cinta terhadap lagu Melayu yang merupakan budaya masyarakat Natuna akan tetap selalu tertanam dan akan selalu kokoh terjaga dengan banyaknya minat para Anak-anak muda Natuna yang ikut berkompetisi dalam Festival Lagu Melayu tersebut.

Pada malam pertama telah berkompetisi 7 peserta kategori putra dan 14 peserta kategori putri yang masing-masing menunjukkan kebolehannya untuk memperebutkan juara.

Selain Festival Lagu Melayu, juga telah dilaksakan Lomba Nyuluh dengan menggunakan alat tradisional dan Festival Band, Sabtu malam (28/07), yang juga mewarnai Kegiatan Fun Touristic Kabupaten Natuna dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Ranai yang ke 147.

Dalam festival Band tersebut tidak hanya diikuti oleh peserta dari Anak-anak Natuna, namun juga telah menarik minat peserta Group Band dari Kota Tanjungpinang yang turut ikut berkompetisi bersama anak-anak Natuna dan telah berhasil merebut juara 1.

(Diskominfo/ Mardi)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Pemda Natuna Gelar Upacara Memperingati HUT RI ke 73

(WartaKominfo) – Permerintah Daerah Kabupaten Natuna menggelar Upacara Bendera dalam rangka memperingati ...