Home / Natuna News / Bupati Natuna : Mari Mengekal Jati Diri Dalam Keberagaman Budaya Melayu

Bupati Natuna : Mari Mengekal Jati Diri Dalam Keberagaman Budaya Melayu

(wartaKominfo) – Sabtu, 12 Agustus 2023 Bupati Natuna dan Wakil Bupati Natuna didampingi Sekda Natuna menghadiri acara Pagelaran Budaya Dendang Piwang, yang digelar di Desa Sebuton Mekar Jaya. Acara ditaja oleh Dinas Pendidikan bekerjasama dengan pemerintah Desa mekar jaya.

Kepala Desa Sebuton Mekar Jaya Eko Srimulyanto, dalam laporannya menyampaikan bahwa acara gelar Budaya Dendang Piwang kali ini mengusung tema ” Menangkal Intervensi, Mengekal Jati Diri Dengan Culture Diversity”.

“Tentunya acara ini adalah bagian dari usaha Pemerintah Desa untuk memperkenalkan keragaman budaya setempat. Serta menumbuhkan rasa kepedulian dalam mencintai budaya lokal” Jelas Eko Srimulyanto.

Acara festival budaya dendang Piwang menampilkan berbagai kesenian dan budaya melayu yang dibawakan oleh masyarakat Desa Sebuton mekar jaya. Juga menyajikan berbagai makanan khas daerah Kabupaten Natuna.

Kepala Dinas Pendidikan, Indra Joni dalam sambutanya menyampaikan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan dibeberapa Desa sebagai bentuk penguatan budaya diKabupaten Natuna.

Bupati Natuna, Wan Siswandi dalam sambutanya menyampaikan bahwa budaya kita haruskan terus dilestarikan agar tidak hilang ditelan zaman. Sehingga ini menjadi tugas kita bersama untuk sama sama menjaga warisan budaya.

“Selain sebagai melestarikan budaya, juga sebagai wadah silaturahmi antar pemerintah kabupaten dan masyarakat desa. Sehingga kegiatan ini akan menjadi salah satu kegiatan rutin yang akan dilaksanakan di beberapa Desa, sehingga kegiatan budaya akan merata di seluruh Kabupaten Natuna” Jelas Wan Siswandi.

Lebih lanjut Wan Siswandi menambahkan, Melayu adalah identitas yang harus dengan bangga kita tunjukan, melalui pelestarian kebudayaan dan menjaga keseharian budaya melayu yang diwariskan oleh nenek moyang.

Acara Festival Budaya juga ditandai dengan penyerahan bantuan alat kesenian yang diserahkan langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Natuna kepada Desa Sebuton Mekar Jaya.

Diskominfo/Patli

x

Check Also

Wakil Bupati Natuna Jemput Langsung 8 Nelayan Natuna di KJRI Kuching

(wartaKominfo) – Usai diamankan Agensi Penguatkuasaan Maritim Malaysia (APMM) pada 19 April ...