web site hit counter
Home / Natuna News / Bupati Natuna Tandatangani Komitmen Bersama INSAN

Bupati Natuna Tandatangani Komitmen Bersama INSAN

Tgl Rilis: Rabu, 16 Oktober 2019 | 15:46

(WartaKominfo) – Sebagai bentuk upaya dan kepedulian Pemerintah Kabupaten Natuna tentang pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi terhadap Anak-anak Natuna sebagai generasi penerus, Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M.Si didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Natuna Raja Darmika, ST, MAP menandatangi komitmen bersama menggunakan internet secara sehat dan aman di atas kain putih sepanjang 8 meter usai membuka secara resmi acara Sosialisasi Internet Sehat dan Aman (INSAN) di Gedung Sri Srindit Ranai, Selasa (15/10).

Menghadapi tuntutan zaman dalam mengikuti alur perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi, perinsip menggunakan internet secara sehat dan aman memang harus ditanamkan dalam pemikiran masyarakat terutama dalam membentuk karakter diri bagi para generasi penerus bangsa. Dalam hal ini, pemerintah tentunya juga memiliki peran penting untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait dengan penggunaan intetnet yang bijak, sehat dan aman tersebut.

Melalui Sosialisasi Internet Sehat dan Aman yang diselenggarakan oleh Dinas Kominfo Kabupaten Natuna, diharapkan dapat memberikan upaya pencegahan sejak dini terhadap penyalahgunaan teknologi informasi atau yang disebut dengan “Internet” (Interconnection Networking) di kalangan para pelajar.

Dalam sambutannya, Bupati Natuna Hamid Rizal berharap dan berpesan kepada masyarakat dan generasi muda agar dapat membentengi diri dari paparan pengaruh nagatif yang disebabkan oleh penggunaan internet yang tidak baik. Menurutnya, perkembangan teknologi informasi memang tidak dapat terelakkan. “Dalam pemanfaatan teknologi informasi, ananda sekalian tentunya dapat memanfaatkan kemudahan tersebut untuk terus memperkaya khazanah diri, melalui informasi yang bermanfaat. Segingga kemajuan teknologi yang terus mengalami kemajuan ini dapat memberikan pengaruh positif” , Pungkas nya.

Penandatanganan komitmen bersama tersebut juga dilakukan oleh Leader Comunnity Depevelop Smartfren Kadirianto, Ketua Harian Kwarcab Natuna Harken, KPPAD Natuna Novinia, Ipda Andy Pakpahan, SH KBO Reskrim Polres Kabupaten Natuna dan ratusan para pelajar sebagai peserta acara Sosialisasi INSAN tersebut.
(Diskominfo/Mardi)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Bupati Natuna Hadiri Rakornas Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah

Demi terciptanya peningkatan layanan publik, yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian ditingkat Nasional ...