Home / Natuna News / Bupati Natuna Hadiri Restorative Justice Bersama Forkompinda

Bupati Natuna Hadiri Restorative Justice Bersama Forkompinda

(wartaKominfo) – Kembali Kejaksaan Negeri Natuna melaksanakan Restorative Justice pada Jum’at, 11 Agustus 2023 bertempat Ruangan Aula Kejari Natuna yang dihadiri oleh Bupati, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah dan juga perwakilan Forkompinda.

Restorative justice merupakan sebuah proses dimana semua pihak yang berkepentingan dalam pelanggaran tertentu bertemu bersama untuk menyelesaikan secara bersama-sama untuk menyelesaikan secara bersama-sama begaimana menyelesaikan akibat dari pelanggaran tersebut demi kepentingan masa depan).

Kegiatan ini merupakan kali kedua bagi kejaksaan negeri Natuna menyelesaikan melalui perdamaian sekaligus coffe morning bersama Forkompinda.

Selanjutnya dibacakan Surat Ketetapan Penyelesaian Perkara berdasarkan Keadilan Restoratif oleh Kepala Seksi Tindak Pidana Umum Rein Lesmana kepada tersangka dan keluarga korban dilanjutkan dengan penandatanganan dan penyerahan berita acara pengembalian barang bukti.

Kajari Natuna dalam sambutan menyampaikan saat pelaksanaan RJ ini disupport oleh pihak Kapolres Natuna dalam hal koordinasi dan ketika presentasi kepada Kejaksaan Agung akhirnya diterima dan dilaksanakan.

Selanjutnya Bupati Natuna, Wan Siswandi memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan coffe morning. Atas nama pemerintah kabupaten Natuna menyampaikan terimakasih kepada Kajari dan Kapolres Natuna yang telah serius menyelesaikan persoalan ini secara damai.

Bupati juga menyampaikan persiapan untuk Upacara HUT RI nanti sesuai dengan rencana dimana Menteri Dalam Negeri Tito yang akan menjadi Inspektur upaca.

“Pembangunan Natuna memiliki banyak dinamika diantaranya hukum, listrik, investasi dan sebagainya, tentunya ini diselesaikan dengan pihak terkait dan secara bertahap agar kedepannya Natuna menjadi lebih baik,” ungkap Siswandi.

Diskominfo/Dani

x

Check Also

Isi Kuliah Subuh, Wakil Bupati Natuna Tekankan Pentingnya Shalat

(wartaKominfo) – Salah satu pelaksanaan visi misi Bupati dan Wakil Natuna saat ...