web site hit counter
Home / Natuna News / Bupati Natuna Tutup Natuna Expo 2019

Bupati Natuna Tutup Natuna Expo 2019

Tgl Rilis: Senin, 14 Oktober 2019 | 04:04

(WartaKominfo) – Seiring dengan pengucapan lafas “Alhamdulillah”, Pegelaran Natuna Expo 2019 sempena Hari Jadi Kabupaten Natuna ke 20 tahun secara resmi dinyatakan tutup oleh Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M.Si pada malam Resepsi Natuna Expo 2019 di Lapangan Bola Kaki Sri Srindit Ranai, Sabtu malam (12/10). Dengan telah ditutupnya secara resmi, maka berakhirlah sudah beberapa serangkaian acara yang terhimpun dalam Kegiatan Natuna Expo 2019 untuk memperingati Hari Jadi Kabupaten Natuna pada tahun ini yang telah diselenggarakan dari tanggal 06 s/d 12 Oktober 2019.

Melalui pidatonya, Bupati Natuna Hamid Rizal mengatakan melalui kerja keras dan kerja cerdas bersama, sehingga secara bertahap seluruh wilayah Kabupaten Natuna merasakan kemajuan diberbagai bidang. Kemajuan tersebut diperoleh tidak dengan cara instan, melainkan dibutuhkan pemikiran keras, perencanaan secara menyeluruh dengan waktu yang panjang serta dengan materi yang sangat besar.

Hamid juga mengatakan bahwa ia menyadari, untuk mencapai kemajuan yang lebih baik dan kesejahteraan yang lebih merata serta kemaslahatan yang berkesinambungan itu belum dapat terwujud sesuai dengan harapan yang diinginkan. Namun ia juga mengingatkan bahwa kewajiban membangun Negeri bukan hanya tanggungjawab pemerintah daerah saja akan tetapi juga diperlukan peran langsung dari berbagai pihak serta seluruh lapisan masyarakat.

“Oleh karena itu, melalui momentum yang berbahagia ini untuk ke sekian kalinya saya ingin mengajak kita semua agar terus dapat memberikan sumbangsih dan kontribusi sesuai dengan peran dan fungsi yang kita miliki”, tutur Hamid Rizal. “Saya juga menyadari, bahwa masih terdapat beberapa daerah yang belum merasakan beberapa kemajuan yang terjadi seperti diwilayah ibukota kabupaten maupun kecamatan. Dengan kondisi akses jalan serta fasilitas transportasi yang minim serta jaringan seluler yang hampir tidak terjangkau. Untuk itu saya selaku kepala daerah dalam kesempatan yang berbahagia ini memegang amanah penuh dan bertanggungjawab terhadap kondisi seluruh masyarakat kabupaten natuna. Akan terus berupaya untuk mewujudkan kondisi pembangunan yang lebih baik dan lebih merata”, lanjutnya.

Pada malam yang berbahagia tersebut juga dilaksanakan peluncuran batik baru khas Kabupaten Natuna dengan motif bambu perpaduan bunga cengkeh yang merupakan hasil dari kreasi masyarakat Desa Pengadah Kecamatan Bunguran Timur Laut Kabupaten Natuna. Dengan demikian, Natuna telah memiliki 2 motif batik khas daerah sendiri yakni Batik Tikar dari Serasan dan Batik Bambu perpaduan Cengkeh dari Pengadah.

Tidak hanya itu, malam resepsi Natuna Expo tersebut juga dilakukan penyerahan penghargaan dari pemerintah Kabupaten Natuna kepada para pengembang jaringan telekomunikasi di Kabupaten Natuna. Penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Bupati Natuna kepada PT. Telkom Indonesia, PT. Telkomsel TBK dan PT. Smartfren TBK. Penyerahan penghargaan juga diberikan kepada para pemenang Lomba Stand Pameran dengan para pemenang juara 1. Kecamatan Serasan Timur, 2. Kecamatan Midai dan 3. Kecamatan Bunguran Timur Laut. Sedangkan untuk lomba pertandingan Sepak Bola diberikan penghargaan kepada Papesta Fc, Cemaga Tengah, P2KR dan Tanjung Fc sebagai pemenang juara 1,2,3 dan 4.
(Diskominfo/Mardi)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Prestasi Gemilang TP PKK Natuna Berkat Kepiawaian Nurhayati Hamid Rizal

Memang tidak bisa dipungkiri, semenjak dipimpin oleh Hj. Nurhayati Hamid Rizal, Tim ...