Home / Natuna News / Kunker ke Jakarta, Bupati Natuna Bertemu Menteri Koperasi dan UKM RI

Kunker ke Jakarta, Bupati Natuna Bertemu Menteri Koperasi dan UKM RI

JAKARTA, KABARTERKINI.co.id – Kunjungan kerja ke Ibukota Jakarta, Bupati Natuna Wan Siswandi bertemu dengan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop dan UKM) Republik Indonesia Teten Masduki, Senin 20 Desember 2021.

Namun Wan Sis -biasa disapa- tidak sendiri, ia ditemani Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Natuna Alazi serta Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kadisperindagkop UKM) Natuna Agus Supardi.

“Karena Natuna berada di perbatasan sejumlah negara, kami berharap bantuan dan dukungan Kemenkop dan UKM dalam bidang peningkatan ekonomi masyarakat,” kata Wan Sis kepada Teten Masduki, melalui keterangan tertulisnya.

FOTO bersama seusai pertemuan

Lalu, Teten sebagai Menteri Koperasi dan UKM menyampaikan sejumlah sektor pembangunan yang perlu dilaksanakan Kementeriannya bersama Pemerintah Kabupaten Natuna, yakni:

1. Pengembangan dan peningkatan ekonomi masyarakat Natuna melalui sektor kelautan dan perikanan.

2. Karena sektor kelautan dan perikanan, punya potensi di kembangkan dalam kegiatan Kemenkop UKM.

3. Bupati Natuna diminta agar mengusulkan rumah produksi atau sejenis pabrik UKM yang bisa memberi peran masyarakat bergerak di sektor kelautan dan perikanan.

4. Rumah produksi ini dapat berupa pengolahan ikan, maupun pengelolaan lainnya yang menjadi potensi Natuna.

5. Kemenkop UKM akan menyediakan bangunan dan peralatan penunjang rumah produksi, Pemerintah Kabupaten Natuna menyediakan lahannya.

7. Potensi SDA lainnya harus digali bersama antara Disperindagkop dan UKM dengan Deputi Bidang Koperasi Kemenkop dan UKM, demi peningkatan ekonomi masyarakat Natuna kedepan. (*andi surya)

Sumber: https://www.kabarterkini.co.id/kunker-ke-jakarta-bupati-natuna-bertemu-menteri-koperasi-dan-ukm-ri/

x

Check Also

Rapat Koordinasi Persiapan Penilaian Kinerja Konvergensi Stunting Tahun 2021

(wartaKominfo) – Penilaian kinerja penurunan stunting merupakan suatu proses Pemerintah Provinsi untuk ...