web site hit counter
Home / Natuna News / Gelar Upacara Hari Jadi ke 20 Natuna “Membangun Negeri, Mensejahterakan Rakyat”

Gelar Upacara Hari Jadi ke 20 Natuna “Membangun Negeri, Mensejahterakan Rakyat”

Tgl Rilis: Senin, 14 Oktober 2019 | 04:10

(WartaKominfo) – Dengan berpakaian Melayu Lengkap, jajaran instansi pemerintah Kabupaten Natuna melaksanakan Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Natuna ke 20 tahun di Halaman Kantor Bupati Natuna Bukit Arai, Sabtu (12/10). Selama 20 tahun Kabupaten Natuna telah banyak yang di capai, namun kedepannya lebih banyak yang harus dilakukan untuk memenuhi tanggungjawab seiring tantangan yang semakin konflik. Hal itu digaungkan oleh Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal melalui pidatonya dalam amanat upacara.

“Melalui perjuangan panjang dan melelahkan ,yang mengorbankan tenaga pikiran dan harta jabatan dan lain sebagainya. Selama 20 tahun, sudah banyak hal yang kita capai, namun kedepan lebih banyak yang harus kita lakukan untuk memenuhi tanggungjawab seiring tantangan yang semakin konflik”, ujar Hamid.

Hamid juga mengatakan berbagai pembangunan di bidang prioritas yang telah dilaksanakan juga telah membuahkan hasil yang cukup mengembirakan. Hal itu dapat dilihat dari beberapa indikator pembangunan seperti Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dimana pada tahun 2018 telah mencapai angka 72,10, memingkat sebesar 0,80% dari tahun sebelumnya hanya mencapai angka 71,52.

Selanjutnya, indikator pembangunan lainnya yang juga telah membuahkan hasil diantaranya, Produk Domestik Regional Bruto Perkapita yang secara relatif dapat menggambarkan tingkat kesejahteraan masyarakat di suatu daerah. Hamid mengatakan, pada tahun 2018, PDRB Perkapita Kabupaten Natuna mencapai angka 74,55 juta pertahun. Angka tersebut meningkat sebesar 5,08% dari tahun sebelumnya yakni sebesar 70.92 juta pertahun. Tidak hanya itu, Indikator pembangunan lainnya yang juga dapat dilihat adalah kualitas kesehatan dan kualitas pendidikan.

Selain itu, Bupati Natuna tersebut juga mengatakan bahwa saat ini pemerintah daerah Kabupaten Natuna terus berupaya dan bekerja keras untuk dapat mewujudkan berbagai program strategis dalam meningkatkan capaian pembangunan. Disamping itu juga telah dilakukan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih, penyelenggaraan pemerintahan secara elektronik seperti yg telah dikonsepkan dalam E-Government.

Pada upacara peringatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan beberapa penghargaan dan bantuan oleh Bupati Natuna diantaranya yaitu penyerahan penghargaan pemenang lomba 10 program PKK Tim Penggerak PKK se Kabupaten Natuna tahun 2019, penyerahan simbolis bantuan dari Direktorat Jendral Industri Kecil Menengah dan Aneka Kementerian Perindustrian Republik Indonesia tahun anggaran tahun 2019 dalam rangka penumbuhan dan pengembangan wirausaha di daerah terluar dan perbatasan, penyerahan simbolis bantuan sertifikasi halal LPOM-MUI untuk produk pangan program pengembangan industri kecil dan menengah, penyerahan penghargaan juara lomba Desa dan Kelurahan tahun 2019, dan penyerahan penghargaan adiwiyata tingkat Kabupaten Natuna Tahun 2018.
(Diskominfo/Mardi)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Prestasi Gemilang TP PKK Natuna Berkat Kepiawaian Nurhayati Hamid Rizal

Memang tidak bisa dipungkiri, semenjak dipimpin oleh Hj. Nurhayati Hamid Rizal, Tim ...