Home / Natuna News / Bupati Pimpin Apel Pencanangan Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih

Bupati Pimpin Apel Pencanangan Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih

(wartaKominfo) – Senin, 07 Agustus 2023 bertempat di halaman Kantor Bupati Natuna Bupati Natuna memimpin Apel Pencanangan Gerakan 10 (Sepuluh) Juta Bendera Merah Putih, dan Penyerahan Piagam Penghargaan Penanganan Bencana Pulau Serasan.

Bupati Natuna, Wan Siswandi, menyampaikan apel yang disejalankan dengan kegiatan dari menteri dalam negeri berkaitan dengan Pencanangan Gerakan 10 juta bendera merah putih.

“Ini adalah salah satu bentuk rasa syukur dan terima kasih kita kepada pejuang-pejuang bangsa yang sudah memerdekakan bangsa ini, Kabupaten tidak akan ada, bahkan negara Indonesia pun tidak akan ada,” ungkap Bupati.

Selanjutnya dalam kesempatan ini Bupati juga mengingatkan Apel 17 Agustus nanti dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri sebagai inspektur upacara. Siswandi juga mengingatkan bahwa bangsa ini sudah memberi beberapa hal yang baik buat kita semuanya, baik dengan pangkat, jabatan kemudian dan banyak hal yang sudah kita rasakan.

Dan bagi masyarakat yang juga sudah melakukan hal-hal yang sesuai dengan pekerjaannya masing-masing dan itu berkat kemerdekaan dan tentunya juga tidak terlepas dari TNI Polri yang dulunya pada masanya berjuang bersama-sama masyarakat masyarakat untuk merebut kemerdekaan yang kita tahu bahwa kemerdekaan kita tidak seperti Malaysia diserahkan, tapi kita adalah perjuangan Kemerdekaan.

Oleh sebab itu makanya pemerintah pusat melalui Mendagri untuk memperingati itu dan menyadarkan kita untuk kita lebih sadar lagi bahwa kita ini adalah bangsa yang besar dan kemerdekaan, sudah kita peroleh dan itu harus kita Hargai Dan kita jujur dan tempat pembangunan kita salah satunya adalah bendera kebangsaan dan itu dicanangkan oleh Bapak Mendagri 10 juta bendera itu yang dapat sampaikan.

Kemudian orang nomor satu di Natuna mengungkapkan terima kasih kepada semua yang sudah terlibat pada bencana di serasan masa itu. Terimakasih semua, instansi vertikal, PMI, TNI, Polri, Basarnas dan pihak Bank.

Oleh sebab itu makanya pada kesempatan ini meskipun terlambat barangkali untuk penyerahan penghargaan kepada teman-teman kita kepada saudara-saudara kita baik dari Kejaksaan, TNI dan Polri semuanya tapi saya pikir ini waktu yang pas dan ini menyambut kemerdekaan kita dan juga pada hari ini pas bulan agustus pada saat penyerahan bendera merah putih kepada kita semuanya.

Diskominfo/Dani

x

Check Also

Pemda Gelar Pelatihan dan Pendampingan Penerapan Sistem Mutu Produk untuk Pelaku IKM Natuna

(wartaKominfo) – Dalam rangka memfasilitasi pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) dalam mengembangkan ...