Home / Natuna News / Walaupun Banyak Kekurangan DLH Natuna Targetkan Adipura

Walaupun Banyak Kekurangan DLH Natuna Targetkan Adipura

(wartaKominfo) – Pemerintah Kabupaten Natuna, dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup (DLH) mengungkapkan harapannya untuk Natuna menuju Kota yang predikat Adipura.

Piala Adipura merupakan penghargaan tertinggi  dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI    kepada daerah yang konsisten mengembangkan lingkungannya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Natuna,  Wan Asparuddin mengatakan upaya demi upaya akan dilakukan agar Natuna juga dapat meraih penghargaan Adipura seperti Kota lainnya.

“Kita sudah mendapat penghargaan Adiwiyata. Selanjutnya kita ingin dan kita berupaya menuju Adipura.” , imbuh Wan Asparuddin saat ditemui WartaKominfo di Ruang Kerjanya. Selasa, (04/02/2018).

Bersih-bersih lingkungan dengan gotong royong di pantai-pantai terus digalakan. Selain itu, beberapa sarana prasarana kebersihan juga terus ditingkatkan guna menjaga keasrian dan kenyamanan.

“Kita konsisten untuk menggalakkan hal tersebut. Tahun depan kita akan upayakan jemput sampah kerumah-rumah warga. Untuk saat ini kita sedang mendata.”  kata Wan Asparuddin.

Dalam rangka menuju Adipura tersebut, Wan Asparuddin tetap optimis meskipun banyak kriteria-kriteria yang tidak mampu dicapai oleh Kabupaten Natuna. Diantaranya adalah, belum memiliki pasar yang layak, belum memiliki terminal, belum memiliki hutan kota atau ruang terbuka hijau (RTH) dan jug jalur hijau.

Meskipun demikian, upaya demi upaya untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan selalu dilakukan DLH dan tidak terlepas dari himbauan DLH kepada masyarakat untuk memiliki kesadaran akan kebersihan lingkungannya.

(Diskominfo/Fera)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Momen Peringatan HUT DWP, Wabup Ingatkan Peranan Strategis Anggota Dharma Wanita

(WartaKominfo) –  Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti mengatakan bahwa sebagai organisasi ...