Home / Natuna News / Hadiri Wisuda TPQ Kabupaten Natuna, Bupati Natuna : Mari Bumikan Alquran, Menata Peradaban Keislaman.

Hadiri Wisuda TPQ Kabupaten Natuna, Bupati Natuna : Mari Bumikan Alquran, Menata Peradaban Keislaman.

(wartaKominfo) – Minggu, 06 Agustus 2023 Bupati Natuna Bersama Wakil Bupato Natuna didampingi Sekda Natuna menghadiri acara Wisuda Bersama Ke XI TPQ Se Kabupaten Natuna, yang digelar di Rumah Makan Sisir Basisir.

Acara diawali dengan pawai yang dimulai dari Mesjid Agung Natuna menuju rumah makan Sisir Basisir, diawali dengan barusan Drum Band, lalu diikuti oleh barisan perwakilan TPQ dan Peserta Wisuda dari masing-masing TPQ Se – Kabupaten Natuna.

Wiradijaya,S.Sos selaku Ketua Pelaksana Wisuda TPQ Se Kabupaten Natuna Tahun 2023 dalam laporannya menyampaikan Wisuda ini diikuti oleh 220 Wisudawan , yang berasal dari 30 TPQ di 7 Kecamatan Kabupaten Natuna.

Kepala Kemenag Kabupaten Natuna dalam Sambutanya menyampaikan bagaimana bahwa TPQ adalah gerbang terdepan dalam menciptakan generasi Qurani. Sehingga kita berharap peran TPQ dapat dimaksimalkan untuk mendidik anak anak dengan baik dan benar.

Bupati Natuna dalam Sambutanya menyampaikan bahwa bahwa TPQ menjadi Wadah untuk membumikan Alquran dalam menata peradaban dan pemahaman keislaman.

 

” Ini tanggung jawab kita bagaimana memberikan pendidikan sejak dini untuk mencipatakan anak anak yang sholeh dan sholehah. Tentunya kita berharap ketekunan kita dalam mendidik generasi yang islami, menajdi amal ibadah bagi kita semua ” Jelas Wan Siswandi

Wan Siswandi Juga menambahkan Bidang keagamaan islam menjadi salah satu fokus pemerintah daerah, sehingga mari bersama sama kita Bumikan Alquran dan mulia mesjid, sehingga kita berharap ini dapat menjadi berkah untuk kita semua.

Acara wisuda ditandai dengan prosesi pemindahan tali toga yang dipimpin langsung oleh Bupati Natuna, Wakil Bupati Natuna, Kemenag dan Sekda Kabupaten Natuna. Serta penyerah Penghargaan dan Uang Binaan Kepada 10 Santi Terbaik Se Kabupaten Natuna.

Diskominfo/Patli

x

Check Also

Serahkan Bantuan Pupuk Kelompok Petani Desa Batubi Jaya, Bupati Natuna : Upaya Pemerintah Dalam Peningkatan Produktivitas Bidang Pertanian

(wartaKominfo) – Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna menyerahkan Bantuan Pupuk kepada Kelompok Petani ...