Home / Natuna News / Bupati Tinjau Gladi Kotor Persiapan Upacara HUT RI Ke-78

Bupati Tinjau Gladi Kotor Persiapan Upacara HUT RI Ke-78

(wartaKominfo) – Senin, 14 Agustus 2023 Bupati Natuna, Wan Siswandi didampingi Wakil Bupati Rodhial Huda meninjau persiapan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tingkat Provinsi Kepulauan Riau yang dilaksanakan di Pantai Piwang Ranai, Natuna.

Pemilihan lokasi upacara itu berdasarkan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Diketahui, Presiden Jokowi memerintahkan sebagian menterinya untuk melaksanakan upacara di berbagai daerah, termasuk daerah perbatasan Indonesia. Untuk pertama kalinya Natuna dipilih sebagai tuan rumah untuk penyelenggaraan HUT Kemerdekaan RI ke 78 tingkat Provinsi Kepulauan Riau.

Dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Natuna telah melakukan berbagai persiapan yang mencakup peralatan acara, perlengkapan acara, transportasi, kelistrikan, personil penginapan, sound system, dan persiapan lainnya guna mendukung berbagai rangkaian acara.

“Pelaksanaan peringatan HUT ke-78 kali ini akan dilaksanakan di Kabupaten Natuna, yang merupakan salah satu Kabupaten terdepan di Indonesia. Acara ini juga akan dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, sebagai Inspektur Upacara,” terang Bupati.

Bupati Natuna berharap apa yang telah disusun dan berbagai persiapan yang dilakukan dalam rangka Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tingkat Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2023 di Natuna akan berjalan dengan baik.

Pada kesempatan ini Bupati juga mengingatkan setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) telah memahami tugas dan fungsinya, tentu kita berharap tidak ada kendala dan perayaan berjalan sesuai dengan yang kita rencanakan.

Diskominfo/Dani

x

Check Also

Lepas Peserta Pawai Takbir Keliling Idul Fitri 1445 H, Wakil Bupati Natuna Himbau Agar Mematuhi Rambu Lalu Lintas

(wartaKominfo) – Selamat malam untuk kita semua. Terimakasih kepada seluruh FKPD yg ...