Home / Natuna News / Cegah Penggunaan Narkoba, Bakesbangpol Gelar Penyuluhan

Cegah Penggunaan Narkoba, Bakesbangpol Gelar Penyuluhan

(WartaKominfo) – Wujudkan generasi emas generasi sehat tanpa narkoba, Bakesbangpol Kabupaten Natuna menggelar giat Penyuluhan Pencegahan Peredaran Pengunaan Minuman Keras dan Narkoba. Senin, (29/10/2018) di Aula SMAN 1 Kelarik, Kecamatan Bunguran Utara.

Sebanyak 50 siswa SMA dan SMP mendapat penyuluhan tentang bahaya miras dan narkoba. Bertindak sebagai narasumber yakni dr.Devi Novirianty, dari Puskesmas Kelarik, Kasatres Narkoba Polres Natuna AKP.Ramlan Chalid.

Camat Bunguran Utara melalui Kasi Trantib Wan Adriadi, mengucapkan terimakasih kepada Bakesbangpol atas dilaksanakannya kegiatan penyuluhan.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Bakesbangpol Kabupaten Natuna yang telah mengadakan kegiayan penyuluhan disini. Mudah-mudahan secepatnya kami akan bekerjasama dengan Satpol PP dan Kepala Sekolah, untuk mengadakan patroli rutin memantau kegiatan remaja pada jam belajar malam” , ucap Adriadi.

Sekretaris Bakesbangpol Firdaus mengatakan, dengan adanya penyuluhan ini, diharapkan mampu memberikan pemahaman kepada generasi muda akan bahaya mengkonsumsi minuman keras dan narkoba.

“Saya berharap para pelajar di Kecamatan Bunguran Utara ini bebas dari penyalahgunaan Narkoba seperti Komix dan Lem Fox” , ujar Firdaus kepada peserta penyuluhan.

“Mudah-mudahan pelajar atau generasi muda di Kecamatan Bunguran Utara bisa menjadi generasi emas, generasi sehat tanpa narkoba. Sehingga dapar membangun daerah sendiri menjadi maju dan berkembang” , lanjut Firdaus.

Kegiatan dihadiri Sekretaris Bakesbangpol Firdaus, Kabid Kewaspadaan Nasional dan Penanggulangan Bencana Syamsul Bahri, Kasubbid Kewaspadaan Dini dan Kerjasama Intelkam Tri Agung Prawira, serta sejumlah staff Bakesbang.

Camat Bunguran Utara diwakili Kasi Trantib Slamet Wibowo, Kepala Sekolah dan guru, serta siswa SMAN 1 Bunguran Utara.

(Diskominfo/Fera)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Dubes AS Himbau Natuna Fokus Lestarikan Lingkungan untuk Dukung Pengembangan Potensi Pariwisata

Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph R Donovan Jr dalam rangkaian ...