web site hit counter
Home / Natuna News / Wakil Bupati Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2018

Wakil Bupati Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2018

(WartaKominfo)  – Bertempat di Lapangan Upacara SMAN 1 Bunguran Timur Kabupaten Natuna, Wakil Bupati Natuna Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti, MA pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 90 tahun 2018, Senin (29/10). Turut Hadir para pimpinan FKPD Kabupaten Natuna, pimpinan OPD Kabupaten Natuna, Kepala Instansi Vertikal dan Perbankan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Kepala SLTP se Kecamatan Bunguran Timur dan Kepala SLTA se Kecamatan Bunguran Timur.

Sedangkan peserta upacara terdiri dari perwakilan PNS dan PTT, Guru SMAN 01 Bunguran Timur, DPD KNPI Natuna, PPNI Natuna, PPI Natuna, FKPPI, Pemuda Pancasila, Paguyuban, Kwarcab Pramuka Natuna, SMAN 1 Bunguran Timur, SMAN 2 Bunguran Timur, SMKN 1 Bunguran Timur, SMK YPMN Ranai, SMK Pariwisata, ANAK Migas dan MAN 1 Natuna.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 90 kali ini mengusung tema “Bangun Pemuda Satukan Indonesia”. Tema tersebut diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa, berakhlak mulia, sehat cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahawan, kepeloporan dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945 dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hal itu disampaikan Ngesti Yuni dalam membacakan pidato Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Imam Nahrawi. Saat ini Indonesia telah melahirkan para pemuda dan pemudi hebat, yang telah mampu berkompetisi di kancah Asia dalam perhelatan Asian Games 2018 dengan menduduki peringkat 4 dan dalam perhelatan Asian Para Games berhasil menduduki peringkat 5.

Hal ini dikatakannya merupakan sejarah baru kebangkitan olahraga Indonesia serta harus dijadikan momentum untuk terus membangun optimisme pemuda Indonesia dengan bekerja keras mewujudkan prestasi diberbagai bidang.

“Wahai Pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahiran ide-ide, tekat dan cita-cita, pengorbanan mu tidak akan sia-sia dalam mengubah dunia”. Ujar Ngesti dalam menyampaikan kutipan pidato Menpora Republik Indonesia.

“Saya ucapakan selamat hari sumpah pemuda ke 90. Semoga melalui peringatan ini kita selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa, dan jasa para pahlawan kita. Semoga tuhan yang maha kuasa selalu melimpahkan Rahmat dan Ridhonya kepada kita semua”, lanjutnya.

Diakhir acara, Wakil Bupati Natuna menyerahkan penghargaan kepada peserta MTQ utusan Natuna yang mewakili Provinsi Kepulauan Riau dan telah berhasil meraih juara 3 dalam perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an ke-27 tingkat Nasional tahun 2018 yang telah diselenggarakan di Medan beberapa waktu lalu.

(Diskominfo/Mardi)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Pengawasan Keamanan dan Mutu Pangan Segar, Mutlak diperhatikan Masyarakat

Keamanan pangan merupakan salah satu isu sentral yang berkembang di masyarakat, baik ...