Home / Natuna News / Dalam Survei Laut 3D, Sekda Natuna Harapkan Pihak Kontraktor Migas Libatkan Berbagai Unsur

Dalam Survei Laut 3D, Sekda Natuna Harapkan Pihak Kontraktor Migas Libatkan Berbagai Unsur

Kabupaten Natuna Sebagai Wilayah Kesatuan NKRI yang berada di perbatasan patut merasa bersyukur karena pemerintah pusat telah memberikan perhatian lebih terhadap upaya percepatan pembangunan, terutama dibidang Migas.

Sebagai wilayah penghasil migas, tentunya Natuna juga mengharapkan agar potensi tersebut benar-benar dapat menjadi penopang pembangunan disegala bidang. Oleh karenanya, pemerintah daerah sangat menyambut baik rencana survei eksplorasi laut 3D dengan harapan lokasi migas tersebut dapat ditemukan dan memberikan nilai tambah bagi meningkatkan ekonomi masyarakat.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah, Wan Siswandi ketika membuka Acara Sosialisasi Survei Laut 3D di Kabupaten Natuna Kepulauan Riau, bertempat di Aula Hotel Tren Central, Jalan Pramuka, Ranai, kamis(26/8) pagi.

Kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Ketua DPRD Natuna, OPD terkait dan Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Natuna.

Menurut Wan Siswandi, demi kelancaran proses pencarian lokasi baru migas di Perairan Natuna, kepada Medco, SKK Migas maupun Elnusa sebagai kontraktor pelaksana diharapkan dapat membangun koordinasi dengan berbagai unsur terkait serta melibatkan Kelompok Masyarakat Pengawas dan HKSI.

Pada kesempatan yang sama Deputi Manager Medco, Hafit Hassat menyampaikan bahwa Medco Natuna merupakan salah satu kontraktor kerjasma industri hulu migas yang berada dibawah pengawasan SKK Migas.

Selanjutnya Hafit menerangkan bahwa dalam kegiatan ini pihaknya berencana melakukan kegiatan eksplorasi sebagai langkah awal survei laut 3D diwilayah Perairan Natuna dimana pekerjaan ini akan dilaksanakan oleh pihak Elnusa yang merupakan anak perusahaan PT. Pertamina.

Adapun survei ini akan dilakukan oleh 100% putra/putri Indonesia dan mudah-mudahan  kegiatan ini membuahkan hasil yang nantinya akan memberikan nilai tambah bagi negara maupun Kabupaten Natuna khususnya.

(Humas_Pro/Sri, Diana/Alex)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Kedubes Jepang Berencana Bangun Destinasi Wisata di Kabupaten Natuna

Bupati Natuna yang diwakili Sekretaris Daerah, Wan Siswandi didampingi beberapa Pimpinan Organisasi ...