Home / Natuna News / Bupati Harapkan AJO Indonesia dan Seluruh Awak Media Sinergi dalam Perangi Hoax

Bupati Harapkan AJO Indonesia dan Seluruh Awak Media Sinergi dalam Perangi Hoax

Keberadaan para jurnalistik dalam peranannya  menyebarluaskan informasi kepada publik memiliki fungsi strategis, terutama dalam publikasi perkembangan pembangunan dan kemajuan disegala bidang serta dinamika sosial terkini.

Hal ini diharapkan dapat disinergikan dalam mewujudkan tuntutan pelaksanaan pembangunan dan pemerintahan menuju semangat transparansi, sesuai Undang – undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan  Informasi Publik.

Hal ini disampaikan Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal dalam acara Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Aliansi Jurnalis Online Indonesia (AJOI) Natuna, sabtu (25/8) malam, di Gedung Sri Serindit, Ranai.

Kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Wakil Bupati Natuna, Sekretaris Daerah,Ketua dan beberapa Anggota DPRD, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Ketua DPD AJOI Provinsi Kepri, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Unsur Pemuda.

Selanjutnya, Hamid Rizal  mengatakan bahwa Kabupaten Natuna sedang berbenah melalui program percepatan pembangunan yang diharapkan seluruh unsur dapat memberikan dukungan dalam segala peranan dan fungsi yang dijalani.

Oleh karenanya diharapkan kepada AJOI dan segenap awak media yang bertugas di Natuna untuk dapat memberikan kontribusinya dalam bentuk tulisan dan pemikiran yang bersifat konstruktif sebagai penyebar informasi terkait geliat pembangunan sekaligus kontrol sosial.

Hamid Rizal juga menjelaskan bahwa kondisi informasi terutama melalui media sosial dewasa ini terkesan sering dimanfaatkan untuk berbagai kepentingan, baik sebagai pemberitaan publik, pencitraan, bahkan pula memuat konten hujatan kebencian, hoax dan penyebaran paham radikalisme.

Untuk itu, Hamid Rizal mengajak segenap Awak media untuk mendukung pemerintah dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa diantaranya dengan cara memerangi hoax dan menangkal informasi yang akan menimbulkan dampak negatif dalam pergaulan tatanan sosial.

Selanjutnya, pemerintah daerah akan berupaya membangun hubungan baik  dengan segenap awak media yang ada di daerah khususnya dan berbagi informasi yang menjadi hak publik sekaligus sebagai salah satu syarat pemberitaan yang lebih berimbang.

Ketua DPC  AJO Indonesia Kabupaten Natuna, Roy Parlin Sianipar dalam sambutannya  menyampaikan bahwa DPC AJOI Natuna siap untuk terus membangun kerjasama dan bersinergi dengan pemerintah daerah dalam rangka mendukung percepatan pembangunan daerah Kabupaten Natuna dan berkomitmen untuk berupaya meningkatkan profesionalisme para anggota, serta akan terus memerangi hoax bagi menjaga keutuhan NKRI.

Adapun jurnalis yang tergabung dalam kepengurusan DPC AJOI Natuna untuk periode 2018-2022 berjumlah 23 orang yang terdiri dari para jurnalis berbasis online yang bertugas diwilayah Kabupaten Natuna.

(Humas_Pro/Zq/Alex)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Dikunjungi Kadispar Provinsi Kepri, Pokdarwis Aiba Ajukan beberapa Usulan Pengembangan Destinasi Wisata Mangrove Air Batang

DESA MEKAR JAYA – KIM Mekar Jaya. Senin, 20 Mei 2019 merupakan hari ...