web site hit counter

LOGIN EMAIL NATUNAKAB

Home / Natuna News / Ditetapkan ODP, Penumpang Bukit Raya inisial SA, Tidak Terpapar Covid-19

Ditetapkan ODP, Penumpang Bukit Raya inisial SA, Tidak Terpapar Covid-19

Tgl Rilis: Monday, 30 March 2020 | 20:44

(WartaKominfo) – Seorang wanita penumpang Kapal Pelni KM Bukit Raya, inisial SA (22) diketahui kemarin, Minggu (29/03) malam dinyatakan Orang Dalam Pemantauan (ODP) setelah dilakukan serangkaian pemeriksaan dan berdasarkan pengakuan bahwa dirinya pernah kontak langsung dengan pasien postif covid-19 di Tanjung Pinang. Setelah mendengar hal tersebut, Dinas Kesehatan yang tergabung dalam Gugus Tugas Covid-19 Natuna langsung melakukan penelusuran.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Natuna, Hikmat mengatakan bahwa pihaknya mencari informasi mengenai pasien positif covid-19 tersebut di Tanjung Pinang.

Selain itu, ia juga mengatakan pihaknya melakukan pemeriksaan dengan menggunakan rapid test kepada inisial SA yang sudah dikategorikan ODP.

“Kami mendapat informasi bahwa ada seorang penumpang Bukit Raya inisial SA pernah kontak dengn orang yang positif covid-19 di Tanjung Pinang. Setelah mengkonfirmasi ke Tanjung Pinang, ternyata Dinkes Kota Tanjung Pinang mengatakan bahwa beliau adalah jemaah tabligh yang pulang dari Malaysia dengan hasil rapid test reaktif karena pernah kontak dengan salah satu jemaah yg positif covid” ungkap Hikmat, saat dikonfirmasi WartaKominfo. Senin, (30/03) malam.

“Selanjutnya kami melakukan pemeriksaan dan didapat suhu 36,5°c, kadang-kadang sesak, tidak ada batuk. Kami mengkategorikan orang tersebut sebagai ODP” , sambung nya

Kemudian ia menjelaskan, berdasarkan hasil tes, untuk penumpang Bukit Raya (SA) yang dinyatakan OPD tersebut, dinyatakan non reaktif alias tidak terpapar virus Covid-19.

“Setelah mendapat kiriman rapid tes, inisial SA kami lakukan pemeriksaan dengan rapid test, Alhamdulillah hasil yang di dapat adalah non reaktif dalam arti kata bahwa inisial SA belum pernah terpapar dgn virus Covid 19” pungkas Hikmat, mengakhiri.

(Diskominfo/Fera)

Gedung B Lantai II P. Senoa, Jl. Batu Sisir, Bukit Arai, Kab. Natuna 29783, Indonesia.
Email: mail@natunakab.go.id, Telp: 0821 6944 1216 / 0811 7755 520 (WA only)
x

Check Also

Dibekali Alutsista Terkini, 4 Kesatuan Udara Diresmikan KSAU, 2 Diantaranya ada di Natuna

MEDIAKEPRI, Natuna –  Kepala Staf TNI AU (Kasau), Marsekal TNI Fadjar Prasetyo mengatakan, sebagai negara kepulauan ...