web site hit counter
  SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH KABUPATEN NATUNA  
Home / Natuna News / Rhodial Huda, Kita Juga Fokus pada Pemulihan Ekonomi.

Rhodial Huda, Kita Juga Fokus pada Pemulihan Ekonomi.

Tgl Rilis: Saturday, 29 May 2021 | 13:54

(wartaKominfo) – Wabah Covid 19 tidak hanya menyerang sektor kesehatan masyarakat. Namun hampir seluruh sektor sosial kemasyarakatan terdampak akibat wabah covid 19. Salah satu sektor yang paling berdampak adalah ekonomi masyarakat. Mulai dari hilangnya pekerjaan akibat pandemic maupun pemberlakuan jam operasional bagi rumah usaha.

Wakil Bupati Kabupaten Natuna yang hadir langsung dalam dialog bersama masyarakat yang dilaksanakan oleh RRI Ranai menjelaskan, kita memiliki peran ganda karena banyak sekali dampak yang ditimbulkan akibat Covid 19. Salah satunya adalah ekonomi masyarakat cukup memperhatikan.

“Pertama yang harus kita lakukan adalah transparansi anggaran, karena dengan transparansi anggaran kita dapat melakukan perencanaan. Perencanaan yang baik akan sangat berdampak dalam penanganan kasus covid 19. Kita tahu banyak masyarakat menengah kebawah yang kehilangan pekerjaan karena masa pandemi, disini peran pemerintah dibutuhkan untuk melakukan treatment yang tepat dalam pemulihan ekonomi masyarakat. Dimulai dengan pendapat masyarakat yang membutuhkan, lalu memasukkan setiap bantuan baik berupa bantuan tunai maupun sembako dapat tepat sasaran” jelas Rhodial Huda.

Lebih lanjut Rhodial Huda menyampaikan bahwa gotong royong swadaya Masyarakat sangatlah penting. Masyarakat harus bisa saling bergandengan dan saling bantu untuk dapat bersama sama melewati masa pandemi.

“Yang terpenting adalah bagaimana kita bergotong royong bersama sama untuk bangkit dari kondisi sulit ini. Saya harap setiap orang punya kepedulian yang sama besarnya terhadap lingkungan nya. Seperti banyak kita lihat dengan terus mengalir nya bantuan bantuan dari kecamatan, keluarga, desa, masjid bahkan dari masyarakat ke masyarakat itu sendiri saling membantu. Semangat gotong royong dan kepedulian ini yang harus kita rawat untuk terus bertahan di masa pandemi” tambah Rhodial Huda.

Terkait masalah edaran pembatasan jam operasi rumah makan dan ruang Publik lainnya, Rhodial Huda menjelaskan bahwa setiap keputusan yang diambil berdasarkan urgensi dilapangan. Beliau juga mohon pengertian masyarakat karena keputusan ini dibuat semata mata untuk kepentingan bersama.

Diakhir dialog wakil bupati terpilih berjanji akan terus melakukan dialog dengan masyarakat terkait issue pembangunan dan melakukan treatment tepat guna untuk melakukan pemulihan ekonomi masyarakat

(Diskominfo/Patli)

Gedung B Lantai II P. Senoa, Jl. Batu Sisir, Bukit Arai, Kab. Natuna 29783, Indonesia.
Email: mail@natunakab.go.id, Telp: 0821 6944 1216 / 0811 7755 520 (WA only)
x

Check Also

Penyerahan Sertifikat Tanah, Presiden RI Himbau Pemerintah Konsisten Memberantas Mafia Tanah

(wartaKominfo) – Pemerintah Republik Indonesia dalam hal ini Kementerian Agraria dan Tata ...