web site hit counter
Home / Natuna News / Giat Bakti Nusantara di Segeram, Ngesti Apresiasi YTBN Turut Peduli Pembangunan Daerah 3T di Natuna

Giat Bakti Nusantara di Segeram, Ngesti Apresiasi YTBN Turut Peduli Pembangunan Daerah 3T di Natuna

Tgl Rilis: Jumat, 27 September 2019 | 06:46

Sebagai implementasi penerapan Nawacita Presiden Republik Indonesia yang menginginkan pembangunan harus dititik beratkan pada wilayah Tertinggal, Terdepan dan Terluar (T3), mengamanatkan seluruh tingkat pemerintahan untuk melakukan percepatan serta kepedulian bagi berbagai wilayah dengan kategori tersebut, agar pemerataan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi dapat terus dikembangkan. Segala perhatian dari pemerintah pusat, diantaranya melalui Yayasan Tunas Bhakti Nusantara (YTBN) yang sedang menggelar kegiatan Bhakti Nusantara merupakan salah satu implementasi kepedulian bersama, yang sangat diharapkan, terutama bagi masyarakat Kampung Segeram Kelurahan Sedanau Kecamatan Bunguran Barat ini. Demikian disampaikan Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti dalam sambutannya ketika menutup secara resmi kegiatan Bhakti Nusantara yang digelar di Kampung Segeram Kelurahan Sedanau, rabu (25/09) pagi.

Sedikit dijelaskan oleh Ngesti kepada segenap peserta kegiatan, khususnya pihak YTBN, bahwa saat ini masyarakat Kampung Segeram menjalani kehidupan dengan segala keterbatasan dan yang ada, dengan sarana transportasi yang tidak memadai serta fasilitas umum lainnya yang belum memadai. Seperti akses jalan, aliran listrik, air bersih, serta fasilitas pendidikan dan pelayanan kesehatan. sehingga dari 29 KK yang ada, semakin hari masyarakatnya lebih memilih pindah ketempat lain dengan kondisi pembangunan dan fasilitas pelayanan yang lebih baik. Hal ini harus menjadi perhatian bersama, dimana masyarakat Kampung Segeram juga memiliki hak untuk mendapatkan haknya untuk merasakan kemajuan dan kemudahan serta peluang peningkatan kesejahteraan yang sama sebagaimana masyarakat Natuna lainnya.

Untuk itu, melalui kegiatan yang digelar selama 3 hari ini (23. s.d 25 September 2019) ini, Ngesti sangat mengapresiasi kepada pihak YTBN serta segenap pihak yang terlibat. Semoga memberikan nilai positif, terutama bagi masyarakat setempat untuk terus ikut dalam pembangunan, membangun motivasi bagi para tenaga pengajar dan pelayanan kesehatan yang ada serta bagi para anak usia sekolah, untuk terus belajar membekali diri menjadi SDM berkualitas dimasa depan.

Ngesti juga berharap agar kegiatan seperti ini dapat terus diprogramkan secara berkelanjutan, bukan hanya sekadar pemberian pelayanan secara momentum, namun kondisi riil dilapangan dapat menjadi bahan pertimbangan kebijakan terutama ditingkat kementerian. Dengan harapan melalui laporan informasi kegiatan ini, dukungan dari pemerintah pusat dapat terus bergulir. Hal ini menjadi penting mengingat keterbatasan kemampuan daerah dalam mewujudkan pemerataan pembangunan, sangat membutuhkan campur tangan dan keikutsertaan dari semua pihak, baik ditingkat pusat maupun provinsi.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Natuna bersama Danlanud, Danyon Komposit GP, perwakilan Polres Natuna, beberapa pimpinan OPD dan Camat Bunguran Barat dan Bunguran Utara, sempat meninjau beberapa rangkaian kegiatan, diantaranya Kemah Bersama, Sunatan Massal, Pelatihan Guru, Donor Darah dan Peresmian Taman Baca Masyarakat dan berbagai kegiatan lainnya. Kegiatan diakhiri dengan penyerahan cenderamata dari pihak YTBN kepada Wakil Bupati Natuna dan sesi foto bersama dengan segenap unsur kegiatan yang terlibat.(Humas_Pro/Wry)

RILIS PERS, Nomor : 969 /IP/HUMAS-PROTOKOL/2019

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Prestasi Gemilang TP PKK Natuna Berkat Kepiawaian Nurhayati Hamid Rizal

Memang tidak bisa dipungkiri, semenjak dipimpin oleh Hj. Nurhayati Hamid Rizal, Tim ...