web site hit counter
Home / Natuna News / Dorong Pengembangan Budaya Inovasi, BP3D Natuna Gelar Lomba Inovasi

Dorong Pengembangan Budaya Inovasi, BP3D Natuna Gelar Lomba Inovasi

Tgl Rilis: Wednesday, 11 March 2020 | 15:48

(wartaKominfo) – Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP3D) Kabupaten Natuna terus mendorong tumbuhnya budaya inovasi dikalangan OPD, Kecamatan, Kelurahan, Puskesmas, Sekolah, bahkan tingkat desa. Hal ini dibuktikan dengan komitmen BP3D Kabupaten Natuna melaksanakan Lomba Gelar Inovasi yang akan rutin digelar setiap tahunnya.

Demikian disampaikan oleh Kasubid Pendataan, Penelitian, dan Pengembangan BP3D, Vedi saat dijumpai pewarta Kominfo diruang kerjanya. Rabu (11/03). “Terkait lomba inovasi ini, kita menjalankan amanat dari PP No 38 tentang Inovasi. Selain itu, kita juga menjalankan instruksi Bupati Natuna tentang pelaksanaan inovasi yang mana setiap OPD itu harus melaksanakan minimal satu inovasi setiap tahunnya” , ujar Vedi.

Menurutnya, tujuan dari kegiatan ini adalah ingin menumbuh kembangkan budaya inovasi disetiap OPD yang ada di Kabupaten Natuna dari tingkat Desa hingga Pemerintah Kabupaten, Bidang pelayanan seperti puskesmas maupun sekolah. “Maka kita mengadakan lomba inovasi ini supaya OPD baik OPD maupun puskesmas kecamatan kelurahan desa bahkan sekolah itu agar menumbuh kembangkan budaya inovasinya. supaya mereka itu dalam mejalankan programnya lebih cenderung diluar dari rutinitas mereka” kata Vedi.

Ditahun pertama yakni tahun 2020, tercatat setidaknya ada 14 OPD, 1 Kelurahan dan 1 Puskesmas yang mengikuti lomba inovasi daerah tersebut. “Totalnya ada 14 OPD dengan 1 Puskesmas dan satu kelurahan. Hasilnya akan di umumkan pada 15 maret nanti. Berdasarkan Indikator penilaian dari tim yaitu dari Kemendagri dan staf ahli kita, nantinya pemenang ini akan didaftarkan juga ke liga a word bulan april” pungkas Vedi mengakhiri.

Pelaksanaan Lomba Inovasi Daerah Tingkat Kabupaten Natuna Tahun 2020 telah dimulai sejak awal bulan Februari lalu. Melalui beberapa tahap yakni pengumpulan data, verifikasi, hingga penilaian yang telah dilaksanakan Selasa, (10/03) kemarin di Ruang Rapat Kantor BP3D.

(Diskominfo/Fera)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Hari Pertama Masuk Kerja, Hamid Rizal Sidak Kehadiran Pegawai

NATUNA (HAKA) – Mengawali aktifitas kerjanya setelah libur Hari Raya Idul Fitri Bupati ...