Home / Natuna News / Pemda Natuna Gelar Kick Off Meeting Program PPSP Tahun 2023

Pemda Natuna Gelar Kick Off Meeting Program PPSP Tahun 2023

(wartaKominfo) – Sebagai langkah awal pelaksanaan Program Percepatan Pembangunan Sanitasi Permukiman (PPSP) Pemerintah Kabupaten Natuna bersama Pokja PKP Provinsi Kepulauan Riau melaksanakan Kick Off Meeting Program Percepatan Pembangunan Sanitasi Pemukiman (PPSP) Tahun 2023, bertempat di Ruang Rapat Lantai 2 Kantor Bupati Natuna, 30/03/2023.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas PUPR Kabupaten Natuna, Kepala Dinas Perkim Kabupaten Natuna, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Natuna, Kabid PIKP Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Natuna, Kepala Baznas, Kepala Kemenag, Kepala Bank Riau Kepri, Kepala Bank Mandiri, Camat Bunguran Timur, Camat Bunguran Barat, Camat Bunguran Tengah, Camat Pulau Tiga Barat, Camat Bunguran Timur Laut dan para tamu undangan.

Dalam acara tersebut di buka langsung oleh Asisten ll Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna Basri.

Di dalam sambutannya Basri Asisten ll Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna mengatakan Program Percepatan Pembangunan Sanitasi Pemukiman (PPSP) adalah salah satu program pembangunan nasional dan salah satu hal penting dalam pembangunan daerah.

“Percepatan Pembangunan Sanitasi Permukiman (PPSP) adalah program nasional pembangunan sanitasi di Indonesia yang digagas oleh Tim Teknis Pembangunan Sanitasi, dan ini adalah salah satu prioritas dalam pembangunan daerah kedepan nya”. Ujarnya

Selain itu Basri juga mengatakan acara ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dalam pembangunan program sanitasi pemukiman.

“Penyelenggaraan Kick Off Meeting ini adalah untuk menyamakan persepsi seluruh stake holder khususnya kelompok kerja (Pokja) sanitasi Kabupaten Natuna terhadap pemahaman esensi program pembangunan sanitasi yang terdiri dari persampahan, air limbah domestik dan drainase yang menjadi fokus dalam melaksanakan pemutakhiran SSK yang akan di emplentasikan di tahun 2023”. Jelasnya

Di akhir sambutannya Asisten ll Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna Basri berharap melalui melalui acara ini akan membuat Natuna lebih sehat karena program sanitasi sangat berhubungan dengan kesehatan.

“Kita berharap dengan pelaksanaan Kick Of Meeting ini menjadi langkah awal dalam melahirkan Dokumen Strategi Sanitasi Pemukiman di Kabupaten Natuna yang berkualitas dan mumpuni. Dengan terselenggara nya program ini akan membuat Natuna akan lebih sehat karena program sanitasi ini sangat berhubungan dengan kesehatan”. Tutupnya

Diskominfo/Sadria

x

Check Also

Pemda Natuna Gelar Rakor Penanggulangan Kejahatan Seksual Terhadap Anak di Kabupaten Natuna

(wartaKominfo) – Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna menggelar Rapat koordinasi bersama beberapa OPD, ...