web site hit counter
Home / Natuna News / DWP Natuna Diharapkan Bisa Jadi Stimulus Demi Mendorong Tugas Pemerintah

DWP Natuna Diharapkan Bisa Jadi Stimulus Demi Mendorong Tugas Pemerintah

Tgl Rilis: Wednesday, 18 December 2019 | 13:58

Dharma Wanita Persatuan atau yang disingkat DWP, adalah sebuah organisasi perempuan terbesar di Indonesia, yang selalu berperan aktif sesuai dengan  visi dan misi organisasi dalam pembangunan Nasional, mulai dari tingkat Pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota hingga ke tingkat Kecamatan dan Kelurahan/Desa, yang bisa menjadi kekuatan dan diperhitungkan bagi memberikan kontribusi penuh dalam menyukseskan program Pemerintah.

Diusianya ke 20 tahun ini, merupakan usia yang cukup dewasa bagi DWP Natuna untuk mengambil keputusan menuju organisasi yang mandiri, dengan membawa visi sebagai organisasi wanita yang profesional dalam memperkuat peran serta perempuan dan pembangunan Bangsa dan Negara.

Demikian disampaikan Asisten I, Hendra Kusuma, mewakili Bupati Natuna saat memberikan kata sambutan pada acara peringatan hari jadi DWP yang ke 20 tahun, serta disejalankan dengan peringatan Hari Ibu ke 91 tahun 2019 bertempat di Gedung Serbaguna Sri Serindit, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, pada Minggu (15/12) siang.

Hendra menyebutkan, diusianya ke 20 tahun ini, merupakan usia yang cukup dewasa bagi DWP Natuna untuk mengambil keputusan menuju organisasi yang mandiri, dengan membawa visi sebagai organisasi wanita yang profesional dalam memperkuat peran serta perempuan dan pembangunan Bangsa dan Negara.

DWP Natuna bisa menjadi salah satu organisasi wanita yang cukup besar seperti saat ini, karena telah diberikan petunjuk dan kemudahan dalam menjalankan program kerja organisasi yang dipimpinnya itu secara terstruktur.

Oleh karena itu Hendra berharap dengan kehadiran DWP ini, kedepan bisa menjadi stimulus bagi mendorong dan mendukung tugas Pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat diberbagai bidang.

Sementara itu Ketua DWP Natuna, Ny. Septi Dwiani Wan Siswandi dalam sambutannya menerangkan, bahwa sebagai organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina istri Aparatur Sipil Negara (ASN), DWP harus bersyukur dan patut berbangga hati, sebab diusianya yang ke 20 tahun ini, DWP telah menjadi organisasi perempuan yang cukup besar.

Septi Dwiani menyampaikan, DWP Natuna bisa menjadi salah satu organisasi wanita yang cukup besar seperti saat ini, karena telah diberikan petunjuk dan kemudahan dalam menjalankan program kerja organisasi yang dipimpinnya itu secara terstruktur.

Kegiatan ini digelar bertujuan untuk melaksanakan program prioritas dari hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) DWP tahun 2017 lalu, guna meningkatkan kualitas dan kapasitas pengurus beserta anggota DWP Natuna dalam segala bidang.

Selain itu juga untuk membina pendidikan keluarga dilingkungan DWP dan masyarakat, serta mengimplementasikan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), khususnya membina hubungan baik dan kerjasama serta sikap sportifitas di dalam organisasi DWP Kabupaten Natuna.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Pelaksana Kegiatan, Dra. Mona Medi Primatori dalam laporannya menjelaskan, bahwa ada sejumlah kegiatan utama yang digelar untuk memperingati Hari Jadi DWP ke 20 dan Hari Ibu ke 91 tahun ini. Diantaranya Workshop e-Reporting DWP dalam Penguatan Karakter bagi para Pengurus, Bakti Sosial, Senam Bersama, Penghijauan serta Lomba antar UP DWP se Kabupaten Natuna. Turut hadir dalam kegiatan, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), para Camat beserta Istri, tokoh perempuan, dan para pengurus dan anggota organisasi wanita yang ada di Kabupaten Natuna. (Humas_Pro/Pkl/S4ndy/Seltia)

RILIS PERS, Nomor : 1040 /IP/HUMAS-PROTOKOL/2019

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Kalahkan 2.250 Proposal Inovasi Pelayanan Publik, Si BERES Natuna Menunju Top 45

(wartaKominfo) – Setelah masuk dalam Top 99 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2020 ...