Home / Natuna News / Event Sail to Natuna, 22 Kapal Yacth Telah Berlabuh

Event Sail to Natuna, 22 Kapal Yacth Telah Berlabuh

(wartaKominfo) – Wisata Bahari Kepulauan Natuna terus dimantapkan.  Pemerintah Kabupaten Natuna dalam hal ini Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud)  Kabupaten Natuna mencoba memperluas segmen wisatawan yang masuk ke Natuna salah satunya melalui Event Sail To Natuna.

Sail to Natuna 2019 kembali digelar. Event ini merupakan event tahunan yang didukung Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau dan Kementerian Pariwisata RI.

Menurut penjelasan Kabid Pemasaran Disparbud Toni Yulifandri, tahun ini  Disparbud Kabupaten Natuna kembali menggelar Festival Wisata Bahari Sail to Natuna yang merupakan event ke lima setelah berturut-turut digelar sejak tahun 2015-2018 lalu.

Festival Wisata Bahari yang direncanakan  digelar pada 11 s/d 16 Juni 2019 ini berlokasi di Pantai Tanjung atau Teluk Selahang, Kecamatan Bunguran Timur Laut,  Kabupaten Natuna.

Saat ini, 22 Kapal sudah berlabuh di Pantai Teluk Selahang, Kecamtan Bunguran Timur Laut. Berdasarkan informasi dari persinggahan yacth sebelumnya yakni Kabupaten Anambas,  pada event kali ini  sekitar 31 kapal yacth akan berkompoi menuju Kepulauan Natuna.

Adapun rentetan acara pada event Wisata Bahari kali ini adalah dimulai dengan penyambutan dan suguhan tarian-tarian.  Hari kedua, yang dinamai festival bahari day akan diadakan beberapa cabang perlombaan menarik, diantaranya lomba kupas dan kukur kelapa, lomba tepuk bantal, dan tari balon.

Selanjutnya,  pada festival day juga akan tampil dari Tim Indonesia Mengajar dan diadakan lomba melukis on the spot bagi anak-anak SD.

Dari event Wisata Bahari yang pernah digelar sebelumnya,  Disparbud Kabupaten Natuna selalu mendapatkan respon yang baik dari peserta.

“Respon yang baik selalu kita dengar dan terima dari peserta. Hal ini juga terbukti dari meningkatnya jumlah kapal yang datang ke Natuna. Jika pada event sebelumnya hanya 13, tahun ini direncanakan datang 31 yacth” jelas Toni saat ditemui wartaKominfo di Lokasi acara.  (11/06)

Dijelaskan olehnya bahwa Kemenpar RI telah mensupport penuh event ini. Ucapan terimakasih juga disampaikan pihak Disparbud kepada semua pihak terkait yang telah mendukung acara tersebut.

“Dari semua instansi kita libatkan,  termasuk juga TNI, POLRI, SAR, teman-teman media, Genpi yang telah bantu mensosialisasikan acara ini, termasuk juga Dinas Kominfo Kabupaten Natuna yang selalu bantu ekspos” jelas Toni.

Dalam event kali ini,  pihak Disparbud berharap,  kunjungan wisatawan ke Natuna semakin tinggi, dan event pariwisata selalu didukung.

“Jadi kedepannya, turis atau wisatawan ini nantinya dapat datang mandiri lah kesini maksudnya datang dengan sendirinya tanpa ada event seperti ini, event seperti ini adalah kiat kita untuk memancing para wisatawan. Itu harapan kita.” pungkas Toni . (Diskominfo/Fera)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Wabup Natuna sampaikan Pidato pengantar Keuangan Rancangan Perda APBD Perubahan 2019

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna Natuna menggelar Rapat Paripurna dengan ...