web site hit counter
Home / Natuna News / Bupati Natuna hadiri Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-59 di Kejari Ranai

Bupati Natuna hadiri Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-59 di Kejari Ranai

Kejaksaan Negeri Ranai menggelar Upacara Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-59, yang diselenggarakan di Halaman Kantor Kejaksaan Negeri Ranai, senin (22/07) pagi.

Hadir sebagai undangan, Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal, segenap Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah,  lembaga vertical, pimpinan perbankan, organisasi dan peserta Upacara yang terdiri dari Staf Kejari Ranai, Satpol PP dan Siswa Siswi SMA Negeri 1 Bunguran Timur.

Kepala Kejaksaan Negeri Ranai Juli Isnur, ketika itu menyampaikan amanat tertulis Jaksa Agung Republik Indonesia, H. M. Prasetyo yang mengatakan bahwa sebagai instrument penegakkan hukum, Kejaksaan hendaknya harus terus membangun tekad dan semangat keseimbangan dalam nilai keadilan bagi seluruh rakyat.

Untuk mewujudkan hal tersebut, hendaknya seluruh unsur kejaksaan harus terus melakukan introspeksi dan melihat kebelakang, tentang sejauh mana lembaga ini mewujudkan upaya penegakkan hukum.

Dengan memperingati Hari Bhakti Adyaksa ini diharapkan segenap jajaran Kejaksaan perlu menumbuhkan kembali komitmennya untuk makin meningkatkan pengabdiannya demi meningkatkan kesejahteraan bangsa Indonesia yang maju, unggul, adil dan makmur.

Untuk mewujudkan hal tersebut, seluruh unsur kejaksaan harus proaktif mengoptimalkan produktivitas  berkenaan dengan tugas pokok, fungsi dan tanggungjawab bagi mewujudkan pengabdian bagi masyarakat, bangsa dan Negara.

Selain itu, HM. Prasetyo juga  mengingatkan agar seluruh aparatur penegak hukum hendaknya dapat bersinergi, membangun pola piker yang lebih komprehensif dan fungsioner, serta berupaya merubah paradigm yang sesuai dinamika perubahan yang terjadi dengan tetap memperhatikan koridor hukum yang ada.

Pada momentum tersebut, Kajari Ranai juga menyerahkan Penghargaan Satya Lencana Karya Satya kepada 4 orang staf Kejari Ranai. (humas_pro/arf, Dok./#pcs)

RILIS PERS, Nomor : 908 /IP/HUMAS-PROTOKOL/2019

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Landmark Pantai Kencana diharapkan dapat Dukung Geopark Natuna

Pemerintah Kabupaten Natuna menggelar Rapat Terbatas bagi membahas usulan CSR Hulu MIgas ...